Tips Mudah Membersihkan Dinding Kamar Mandi

Tips Membersihkan Dinding Kamar Mandi – Tentunya kamar mandi menjadi ruangan yang terpenting di dalam rumah yang harus di miliki lebih dari satu, ruangan yang satu ini memiliki fungsi utama sebagai tempat untuk membersihkan diri dengan cara membuang segala kotoran yang ada di dalam tubuh. Kebersihan kamar mandi menjadi hal utama yang harus di lakukan oleh setiap penghuni rumah, mengapa demikian? ya, karna di kamar mandi sangat banyak kuman yang berasal dari kotoran yang di buah oleh penghuni rumah setiap harinya di ruangan tersebut.

Baca juga: Tips Hemat Membangun Rumah Sendiri Sesuai Keinginan

Terutama pada bagian dinding kamar mandi harus rutin untuk di bersihkan, karna pada bagian dinding kamar mandi sulit dibersihkan, terdapat kerak atau noda membandel yang susah untuk di dihilangkan. Nah bagi anda yang mengalami kesulitan untuk membersihkan daerah dinding kamar mandi, anda dapat mengikuti tips yang ada di dalam artikel ini agar dinding kamar mandi menjadi bersih dari segala kotoran yang ada.

Menggunakan Cuka Putih

Cuka putih ternyata memiliki manfaat tersembunyi yaitu untuk menghilangkan kerak pada kamar mandi anda. Catatannya, cuka hanya khusus bisa diaplikasikan untuk membersihkan dinding kamar mandi yang berkeramik, bukan yang berbahan batu.

Bahan dan Caranya:

– Sediakan cuka putih murni
– Biarkan dinding kamar mandi kering
– Semprotkan cuka pada dinding kamar mandi
– Bila perlu lakukan saat malam hari, untuk dibersihkan keesokkan harinya
– Siram air panas sambil digosok menggunakan sikat atau kawat gosok
– Diamkan beberapa menit dan bilas bersih

Menggunakan Backing Soda

Backing soda termasuk bahan yang ampuh untuk mengusir kerak membandel. Penggunaan backing soda harus dalam jumlah banyak terutama untuk menghilangkan kerak yang sudah tebal pada dinding kamar mandi.

Bahan dan caranya:

– Sediakan backing soda sesuai kebutuhan, jika kerak membandel maka jumlah backing soda harus banyak
– Siapkan air panas
– Bubuhkan backing soda pada dinding kamar mandi sambil percikkan air panas sedikit demi sedikit
– Diamkan selama satu jam, sikat kamar mandi menggunakan kawat kasar
Bilas dengan air hingga bersih

Menggunakan Abu gosok

Abu gosok yang biasanya kita kenal adalah bahan untuk membersihkan perabotan dapur atau stainless. Ternyata satu lagi manfaat abu gosok yang juga penting yaitu membantu menghilangkan kerak pada kamar mandi.

Bahan dan caranya:

– Sediakan abu gosok secukupnya
– Gosokkan abu gosok pada dinding kamar mandi secara menyeluruh menggunakan kain yang agak kasar
– Bilas dengan air sambil terus digosok
– Lakukan sampai permukaan dinding bersih

Menggunakan Cairan Pembersih

Pembersih kamar mandi yang satu ini paling sering di gunakan oleh setiap orang, karna cairan pembersih telah di berikan campuran khusus yang bisa untuk membersihkan daerah yang rawan kotor di dalam kamar mandi. Dengan menggunakan bahan yang satu ini, pastinya juga tak membuat repot sang pemilik rumah.

Cara menggunakannya:

– Tuangkan pembersih ke bagian dinding kamar mandi sambil tunggu reaksinya
– Sikat dan bilas hingga bersih
– Yang perlu diperhatikan adalah hindari produk yang berbahan asam karena dapat merusak dinding kamar mandi yang terbuat dari batu alam atau keramik.

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.