Tips Mudah Membersihkan Closet Duduk Berkerak

Tips Membersihkan Closet Duduk Berkerak – Closet merupakan salah satu komponen terpenting yang harus di miliki oleh setiap penghuni rumah di dalam ruang kamar mandi. Tentunya pun closet sangat sering di gunakan sebagai tempat untuk membuang kotoran yang berasal dari dalam tubuh. Maka dari itu, kebersihan closet wajib selalu di jaga agar rasa nyaman ketika menggunakannya.

Baca juga: Cara Mudah Menata Interior Apartemen

Tetapi sering sekali terdapat noda membandel yang melekat di permukaan closet. Bahkan para penghuni rumah akan merasa sangat kesal jika melihatnya. Karena tak mudah untuk menghilangkan noda itu agar closet menjadi bersih seperti semula. Nah, untuk mengatasi itu sekarang anda tak perlu khawatir. Karena pada artikel ini akan memberikan beberapa tips yang bisa anda coba untuk membersihkan closet di rumah anda. Berikut tipsnya:

Gunakan Baking Soda

Penggunaan baking soda juga sudah terbukti ampuh dilakukan dalam membantu membersihkan closet di rumah anda. Tapi dalam pengaplikasian baking soda membutuhkan waktu yang relatif lebih lama. Biasanya membutuhkan waktu semalaman agar noda yang membandel bisa terangkat. Anda bisa menaburkan baking soda ke seluruh bagian permukaan pada closet sebelum anda tidur. Nah, nanti paginya anda bisa melanjutkannya dengan menyiram closet dengan air agar kotoran bisa larut bersama air. Selanjutnya lakukan penyikatan secara menyeluruh untuk memaksimalkan kebersihan closet anda. Lakukan penyiraman kembali dengan menggunakan air.

Gunakan Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh sangat ampuh digunakan membersihkan noda kekuning-kuningan yang membandel pada closet anda. Anda bisa memerasnya terlebih dahulu dan tuangkan secara merata ke bagian permukaan closet anda. Zat yang bersifat asam memang sering digunakan untuk membersihkan berbagai macam alat dan benda di sekitar kita, karena zat yang bersifat asam cepat bereaksi dalam mengangkat noda dan kerak yang membandel. Setelah anda mengaplikasikannya, tunggu saja beberapa saat agar terjadi reaksi yang sempurna. Selanjutnya anda bisa menyikatnya dan menyiram dengan menggunakan air.

Gunakan Kaporit

Penggunaa kaporit juga bisa sangat membantu anda dalam menjaga kebersihan closet. Anda bisa menyiram noda-noda membandel dengan air panas terlebih dahulu untuk melunakkannya. Kemudian anda bisa menaburkan kaporit secara merata ke seluruh bagian permukaan closet anda. Diamkan beberapa saat terlebih dahulu. Siram dengan air untuk melarutkan kotoran yang terangkat. Selanjutnya anda bisa menyikatnya secara menyeluruh. Proses terakhir siram kembali dengan menggunakan air agar sisa-sisa kotoran dapat hilang dengan sempurna.

Pakai Cairan Cuka

Cairan cuka merupakan cairan yang sering digunakan untuk membersihkan berbagai benda di sekitar kita. Karena memang cuka membantu mengangkat sisa-sisa kotoran yang membandel. Anda juga bisa aplikasikan cairan cuka untuk membersihkan closet di rumah anda. Tuangka cairan cuka ke seluruh bagian permukaan dari closet. Diamkan beberapa saat agar cairan cuka bisa berinteraksi dan mengangkat sisa-sisa kotoran dengan sempurna. Selanjutnya anda bisa melakukan penyikatan untuk lebih memaksimalkan kebersihan dari closet anda. Proses terakhir siram dengan menggunakan air agar kotoran bisa terbawa oleh air.

Gunakan Asam Sitrat

Anda bisa menyikat closet terlebih dahulu, lalu siram dengan air. Setelah itu baru taburkan asam sitrat ke seluruh bagian permukaan closet. Diamkan beberapa saat agar asam sitrat dapat bereksi dengan baik. Lakukan penyikaan kembali agar kebersihan yang dihasilkan bisa sempurna. Siram kembali dengan air untuk memaksimalkan kebersihannya, karena air bisa melarutkan sisa-sisa kotoran yang sudah disikat tersebut.

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.