Tips Menata Ruang Keluarga Yang Sempit

Tips Menata Ruang Keluarga Yang Sempit – Setiap orang pasti mengiginkan rumah dengan kesan yang mewah, besar dan memiliki halaman yang luas, dengan seperti itu pasti parah pemilik rumah akan merasa. Pastinya sering anda menemui rumah seperti itu bukan? Namun karna sekarang sudah banyak bangunan dan tanah kosong yang mahal akan membuat kesulitan untuk membangun rumah besar. Akibat dari hal tersebut terpakasa hanya bisa membuat rumah yang kecil dan sempit karena biaya yang tidak cukup. Tinggal dalam rumah sempit jadi banyak pilihan dari banyak keluarga masa kini.

Meski menghuni rumah sempit bukan berarti anda tidak bisa hidup dengan nyaman. Dengan mengatur dengan detail dan rapi, rumah sempit pun dapat menjadi tempat tinggal yang menyenangkan buat anggota keluarga. Jika memiliki ruang keluarga yang tidak memiliki luas besar pun bisa berfungsi sebagai ruang untuk berkumpul dan beristirahat bersama. Nah ini dia beberapa tips untuk menata ruangan keluarga yang sempit.

Pencahayaan

Tips Menata Ruang Keluarga Yang Sempit

Menggunakan lampu yang memancarkan cahaya putih juga bisa membuat ruangan tampak lebih luas. Pencahayaan yang baik juga perlu jika jendela tidak memungkinkan untuk ruang keluarga. Atau jika Anda dan keluarga lebih suka menghabiskan waktu bersama untuk membaca daripada menonton televisi.

Jendela

Tips Menata Ruang Keluarga Yang Sempit

Jendela dapat memberikan kesan luas bagi ruang sempit. Apalagi jika jendela cukup besar dan kita bisa melihat pemandangan di luar. Aliran udara dan angin yang bertiup dari jendela juga membuat ruangan lebih sejuk dan nyaman. Cermin juga bisa dijadikan pengganti jendela karena bisa menimbulkan efek luas pada ruangan.

Sesuaikan ukuran televisi dengan ruangan

Sesuaikan ukuran televisi dengan ruangan

Tren televisi LED membuat banyak orang berlomba-lomba memilikinya. Kadang tidak disesuaikan dengan proporsi atau ukuran ruangan. Sering kita lihat sebuah televisi layar datar super besar terpajang dalam ruangan yang sangat sempit. Hal semacam ini tentu tidak baik untuk kesehatan, terutama kesehatan mata. Sesuaikan ukuran layar televisi dengan luas ruangan keluarga.

Sebelum memasang televisi, ketahuilah dulu jarak aman menonton televisi. Jarak ini bisa dihitung dengan menggunakan rumus : panjang diagonal layar televisi kali 5, lalu dikalikan 0,0254 ( 1 inci = 0,0254 meter). Jadi jika ukuran layar televisi Anda 20 inci, maka jarak aman untuk menontonnya adalah 2,54 meter.

Sofa yang memiliki ukuran sesuai ruangan

Sofa yang memiliki ukuran sesuai ruangan

Keluarga yang menerapkan peraturan ketat terkait menonton televisi biasanya tidak meletakkan televisi dalam tiap kamar. termasuk kamar anak. Hanya ada satu televisi dallam rumah dan pada ruang keluarga. Sebaiknya gunakan sofa yang memiliki ukuran sesuai ruangan. Karena bisa untuk duduk bersama sambil menonton film kesayangan.

Cat ruangan dengan warna terang

Cat ruangan dengan warna terang

Warna putih, biru, kuning dan warna cerah lainnya menimbulkan efek luas pada sebuah ruangan. Cocok untuk dinding ruang sempit. Bahkan rumah secara keseluruhan. Namun, warna cerah juga menimbulkan kesan dinamis. Sehingga seseorang yang berada kurang bisa mengistirahatkan pikiran. Tambahkan beberapa warna gelap sebagai penyeimbang.

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.