Tips Merawat Sofa Agar Tahan Lama Di Dalam Rumah

Tips Merawat Sofa Agar Tahan Lama Di Dalam Rumah

Tips Merawat Sofa Agar Tahan Lama Di Dalam Rumah – Sofa merupakan tempat duduk yang empuk yang berbahan utaman dari busa empuk. Sofa sendiri menjadi salah satu perabotan yang ada di dalam rumah. Perabotan yang satu ini selalu di letakan dalam ruang tamu ataupun ruang keluarga. Dengan sofa yang mewah, maka rumah juga akan tampak terlihat lebih mewah dan indah. Dengan memiliki karakter yang empuk, tentunya perabotan yang satu ini akan selalu di gunakan sebagai tempat duduk bersantai di dalam rumah.

Baca juga: Tips Desain Rumah Romantis Untuk Pasangan Suami Istri

Nah harga sofa pun terbilang cukup mahal, tentunya tidak inginkan barang mahal menjadi cepat rusak. Perawatan menjadi hal yang utama agar sofa menjadi lebih awet dan tahan lama. Banyak orang yang menyepelekan hal ini, akibatnya sofa menjadi cepat rusak dan tak layak untuk di gunakan lagi. Bagi anda yang ingin perabotan yang berjenis sofa ini menjadi awet dan tahan lama, anda bisa untuk mengikuti yang akan saya bagikan kepada anda semua yang memiliki sofa di rumah.

Menghindari sinar matahari langsung

Meskipun populer, perawatan sofa dapat dikatakan cukup rumit. Salah satunya sofa tidak boleh terkena sinar matahari langsung. Mengapa demikian? Karena paparan sinar matahari yang terlalu banyak dapat menyebabkan warna sofa memudar. Tidak menutup kemungkinan juga kulit sofa perlahan akan mengelupas.

Menjauhkan dari binatang peliharaan

Apabila Anda memiliki binatang peliharaan di dalam rumah, sebaiknya hindari binatang tersebut pada sofa rumah Anda. Apabila tidak dijaga, maka tidak heran hewan peliharaan tersebut secara tidak sengaja akan menggores permukaan sofa. Hal ini tentunya dapat mengurangi keindahan sofa Anda. Untuk membersihkan sofa rumah dari debu, Anda juga dapat menggunakan alat kebersihkan rumah berupa vacuum cleaner.

Menjemur di bawah sinar matahari

Meskipun tidak boleh terkena paparan sinar matahari, namun sofa juga perlu untuk di jemur. Setidaknya bagian bantalan kursi. Proses penjemuran dapat dilakukan selama satu minggu sekali dalam waktu kurang lebih satu jam. Ketika di jemur, Anda juga dapat memukul-mukul sofa bantal tersebut supaya debu yang ada menjadi keluar dan tidak menempel lagi. Namun jangan terlalu lama menjemurnya supaya warna pada sofa tidak memudar.

Membersihkan noda yang menempel

Apabila Anda menemukan noda yang menempel pada sofa, segera bersihkan sesegera mungkin. Supaya noda tersebut tidak mengendap dan menjadi sulit untuk dibersihkan. Terlebih sofa yang terbuat dari bahan halus seperti sutra, linen, kulit dan juga beludru.