Tips Menghilangkan Bau Pada Lemari Yang Masih Baru

Tips Menghilangkan Bau Pada Lemari Yang Masih Baru

Menghilangkan Bau Pada Lemari Baru – Tentunya lemari merupakan salah satu perabotan yang memiliki peran penting bagi setiap penghuni rumah. Fungsi utama dari perabotan yang terbuat dari bahan utama kayu ini tak lain merupakan tempat untuk menyimpan pakaian. Lantas bagaimana jadinya ketika anda membeli lemari pakaian yang masih baru namun memiliki aroma yang kurang sedang dari lemari itu. Apakah mungkin anda akan meletakan seluruh pakaian kedalam lemari yang bau itu? Pastinya gak bakal ya kan gaes.

Baca juga: Tips Mengatasi Udara Panas Di Dalam Rumah

Lalu apakah bisa bau dari lemari yang masih baru itu di hilangkan? Tentunya bisa dong gaes, mau tau bagaimana caranya untuk menghilangkan bau lemari yang masih baru? Berikut cara menghilankan aroma bau pada lemari.

Bersihkan Lemari Dengan Kain Lap

Banyak yang berpendapat bahwa lemari yang berbahan kayu sebaiknya tidak dibersihkan dengan kain lap basah. Namun, hal tersebut tidak masalah jika anda melakukannya untuk pertama kali. Tips menghilangkan bau lemari baru yang paling mudah adalah membersihkan bagian dalam lemari dengan kain lap setengah basah.

Pembersihan ini dilakukan untuk menghilangkan sisa finishing, debu, dan berbagai kotoran. Setelah dilap dengan kain setengah basah, lap kembali dengan kain kering untuk menyerap sisa-sisa air. Setelah itu, buka lemari sampai bagian dalamnya benar-benar kering.

Buka Lemari Selama Beberapa Hari

Membuka lemari dan mendiamkannya kosong beberapa hari akan membantu menghilangkan bau pada lemari yang baru anda beli, setelah dibersihkan. Sirkulasi udara yang terjadi pada lemari selama beberapa hari tersebut, memang akan menghilangkan bau secara menyeluruh. Anda harus sering-sering melakukan cara ini agar ke depannya bau yang ditimbulkan oleh lemari dalam jangka panjang pun dapat tertangani dengan baik.

Gunakan Baking Soda

Tips menghilangkan bau lemari baru selanjutnya adalah dengan menggunakan baking soda. Bahan yang satu ini dikenal sebagai bahan serbaguna, termasuk untuk mengurangi bau lemari baru yang dapat mencemari pakaian. Buatlah pasta baking soda yang cukup kental dan tempatkan dalam sebuah wadah. Letakkan wadah berisi pasta baking soda di dalam lemari, lalu tutup pintu lemari. Biarkan baking soda tersebut berada di dalam lemari selama beberapa hari. Ketika anda membuka lemari anda setelah beberapa hari, maka dijamin bau lemari baru akan hilang seketika.

Menggunakan Bubuk Kopi

Tips ini tidak jauh berbeda dengan pengaplikasian baking soda pada Tips sebelumnya. Yang pertama kali harus anda lakukan adalah menyiapkan wadah kecil untuk tempat pembuatan larutan air dan bubuk kopi. Masukkan air secukupnya dan bubuk kopi kemudian aduk sampai rata. Yang perlu diperhatikan adalah pembuatannya jangan terlalu banyak agar tidak berserakan dan tumpah di area lemari anda sehingga dapat mengotori area tersebut.

Proses selanjutnya anda dapat menempatkan larutan kopi tersebut ke berbagai sudut ruang yang terdapat di lemari baru anda. Biarkan dalam kurun waktu beberapa hari agar larutan kopi dapat berinteraksi dengan bau yang ditimbulkan oleh lemari. Larutan kopi akan menyerap semua bau yang ada dan hasil akhirnya bisa anda rasakan manfaatnya

Gantungkan Pengharum Ruangan

Tips ini sangat efektif dan di jamin manjur untuk menghilangkan segala macam bau di tempat terntu, salah satunya seperti di dalam lemari yang masih baru. Untuk mendapatkan pengharum ruangan ini pun cukup mudah, tentunya anda bisa mendapatkannya di mini market terdekat yang ada di sekeliling rumah anda. Soal harganya pun, barang yang satu ini tidak lah mahal, bahkan anda juga dapat memilih selera aroma yang anda sukai. Karna tentunya banyak pilihan dari aroma-aroma dari pengharum ruangan ini. Jika anda telah membelinya, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah tinggal menggantunngkan pengharum ruangan tersebut di dalam lemari pakian yang telah tersedia tempat untuk menggantungkan pakaian.

Gunakan Aroma Tembakau

Kali ini anda tidak mengolah tembakau menjadi rokok, melainkan anda akan menggunakan bahan yang satu ini untuk mengurangi aroma lemari baru secara lebih cepat. Caranya cukup mudah, cukup sediakan gelas berisi air yang nantinya akan dicampur dengan tembakau yang sudah kering.

Air yang sudah dicampur dengan tembakau ini nantinya akan ditempatkan di setiap sudut lemari anda. Diamkan air tembakau ini selama beberapa malam agar bahan alami ini dapat menyerap aroma lemari baru yang masih cukup menyengat.