Tips Menghias Rumah Menjelang Lerbaran

Tips Menghias Rumah Menjelang Lerbaran – Idul Fitri atau yang di sebut dengan lebaran merupakan momen yang sangat spesial bagi oramg yang beragama muslim. Lebaran bukan lah sekedar hari raya biasa saja, namun juga sebagai momen berkumpulnya seluruh keluarga untuk silahturahmi bersama.

Baca juga:
Inspirasi Interior Ruang Tamu Yang Sederhana Namun Elegan
Diposkan Oleh:admin

Untuk menyambut hari raya Idul Fitri dan kehadiran para keluarga, pastinya banyak orang yang beragama muslim akan sibuk dalam mengbersihkan rumah dan menghias rumah semakin lebih indah. Maka dari itu menata ulang furnitur yang ada dalam rumah sangat lah penting untuk memberikan kesan baru di hari raya Idul Fitri. Nah bagi anda yang bingung/kehabisan ide dalam menata rumah, anda di sarankan untuk mengikuti tips ini untuk menghias rumah menjelang lebaran.

Sediakan Tempat Duduk Tambahan

Anda harus mengantisipasi membeludaknya para tamu yang datang bersilaturahmi ke rumahmu. Kerap terjadi, para tamu atau tuan rumahmu harus berdiri lama karena tidak ada tempat duduk yang memadai. Guna mengatasi hal tersebut, anda bisa menyiapkan beberapa kursi tambahan yang dapat dikeluarkan saat banyaknya tamu yang datang. Trik ini dapat menjadi solusi menata rumah untuk Lebaran guna kenyamanan bersilaturahmi.

Gunakan Karpet Di Ruang Keluarga

Tips lain menata rumah untuk Lebaran dalam rangka mengantisipasi melimpahnya para tamu yang datang ke hunianmu adalah menggelar karpet yang cukup besar. Apabila ruang tamumu sudah tersusun rapi dengan sofa dan meja yang telah terhias, anda bisa menggelar karpet tersebut di ruang keluarga. Para tamumu pasti akan lebih betah berkunjung ke rumahmu karena merasa diterima hingga bisa bersilaturahmi dalam ruang keluarga yang lebih terkesan akrab.

Dekorasi Ruang Tamu

Meski Lebaran, hindari menghias ruang tamu berlebihan. Hiasan dan pernak-pernik yang berlebihan membuat rumahmu terllihat ribet dan sempit. Di ruangan ini, sofa menjadi fokus utama yang mesti anda atur dan perhatikan. Pastikan sofa di ruang tamu dalam kondisi terbaiknya.
Jika kain atau kulitnya mulai kotor, anda harus membersihkannya sejak jauh-jauh hari sebelum Lebaran. Apalagi jika kain atau kulit sofa di ruang tamu sudah mulai rusak, Lebaran bisa menjadi momen untuk memperbaiki ataupun membeli sofa baru yang sesuai kebutuhan. Untuk meja, anda enggak perlu menambahkan pernak-pernik di atasnya. Karena sudah dipenuhi dengan berbagai toples-toples kue.

Hiasi Wadah Kue Dan Gelas Minuman

Saat Lebaran, pasti akan banyak kue Lebaran yang akan anda sajikan untuk keluarga dan sahabat yang akan berkunjung. Jika anda memiliki balita, anda bisa gunakan wadah plastik yang ramah anak untuk menhndari kejadian yang tidak diinginkan. Misalnya wadah yang terbuat dari plastik. Selain wadah, anda juga harus menyiapkan gelas-gelas yang ciamik untuk menyajikan sirup ataupun es buah kepada para tamu yang hadir.

Lengkapi Dengan Bunga-bunga Segar

Suasana riuh para tamu bisa membuat rumah terasa pengap. Anda bisa menyisati kondisi ini dengan melengkapi dekorasi hunianmu dengan tampilan bunga-bunga segar yang menyejukkan mata.
Letakkan bunga-bunga segar tersebut dalam vas cantik berukuran kecil. Akan lebih baik jika kamu memilih bunga yang bisa menjadi pengharum alami ruangan.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.