Tips Menata Ruang Tamu Agar Terlihat Indah

Tips Menata Ruang Tamu Agar Terlihat Indah – Ruang tamu menjadi salah satu ruang yang sangat penting untuk di gunakan. Hal tersebut di karenakan bagian rumah yang mencerminkan keindahan dan kerapian dalam ruang (di dalam rumah pastinya ruang tamu yang terlihat lebih besar). Ruang tamu sendiri menjadi tempat untuk menjamu tamu yang sedang berkunjung kedalam pemilik rumah. Maka dari itu, kesan pada ruang tamu harus tampak terlihat indah dan selalu rapi agar mendapatkan pujian dari para tamu, dan tamu akan merasa senang pada saat bertamu di rumah anda. Nah bagi anda yang kurang paham dalam mendesain ruang tamu, anda bisa mengikuti tips ini untuk di coba agar ruang tamu terlihat menjadi indah.

Baca juga:
Furtniture Yang Cocok Di Gunakan Pada Ruang Tamu Kecil

Memilih cat dinding ruang tamu

Hal yang bisa anda lakukan untuk menata ruang tamu agar terlihat cantik dan indah, anda bisa memulai dari memilih cat warna untuk dinding ruang tamu anda. Anda bisa menyesuaikan warna cat ruang tamu dengan konsep dan tema yang diusung di dalam rumah anda. Pilihlah cat dinding yang berwarna terang sehingga ruang tamu anda terkesan lebih luas. Jangan mengaplikasikan warna cat yang gelap, hal ini bisa membuat suasana ruang tamu menjadi tidak nyaman dan terkesan sempit. Anda juga bisa mengkombinasikan dua warna atau lebih untuk menghasilkan tampilan yang menarik.

Menggunakan wallpeper

Bila anda tidak ingin menggunakan cat dinding, anda bisa menggunakan wallpaper untuk menggantikan cat dinding. Pemilihan wallpaper banyak digunakan karena terkesan lebih mudah dalam mengaplikasikan serta lebih tahan lama. Anda bisa menggunakan wallpaper yang polos ataupun bermotif, anda bisa menyesuaikannya dengan konsep rumah anda.

Menata kursi dan meja ruang tamu

Cara menata ruang tamu agar terlihat cantik lainnya adalah dengan menata kursi dan meja. Namun sebelumnya, pastikan bila ukuran meja dan kursi atau sofa sesuai dengan ukuran ruang tamu anda. Cobalah untuk menata kursi dan meja secara simetris. Anda bisa menata kursi dengan lurus tanpa dibentuk bengkok atau melingkar, begitupun dengan meja ruang tamu. Namun bila kondisi ruang tamu anda tidak terlalu besar, maka anda sesuaikan kursi dan meja yang anda gunakan agar ruang tamu tidak terkesan sempit. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna kursi dan meja dengan dinding ruang tamu.

Penataan perabot ruang tamu dengan tepat

Penataan perabotan ruang tamu juga akan berpengaruh penting pada tampilan ruang tamu anda. Tataan perabotan ruang tamu yang tidak teratur tentunya membuat ruang tamu menjadi lebih berantakan. Tentunya hal ini bisa membuat tamu-tamu anda tidak akan nyaman di dalam ruangan. Untuk itu akan lebih baik bila anda menata perabot-perabot yang ada di ruang tamu dengan tepat dan rapi sehingga ruang tamu menjadi lebih cantik.

Bersihkan secara rutin

Tips lainnya yang bisa anda lakukan untuk membuat tampilan ruang tamu menjadi cantik adalah dengan membersihkan secara rutin. Ruang tamu yang bersih tentunya akan membuat tampilannya menjadi lebih rapi dan bersih. Bersihkan ruang tamu secara rutin, anda bisa memulai dengan membersihkan debu-debu pada meja, kursi atau perabotan lainnya.

Sebisa mungkin, tata ruang tamu anda secara rutin setidaknya 6 bulan sekali atau sesuai dengan selera anda. Hal ini dilakukan agar anda tidak bosan dengan suasana di ruang tamu. Semakin sering ruang tamu anda tata ulang, maka tampilan ruang tamu akan semakin cantik untuk dipandang. Tampilannya pun tidak akan monoton dan selalu berubah-ubah sehingga tidak akan membosankan.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.