Tips Menata Interior Rumah Kecil

Tips Menata Interior Rumah Kecil – Rumah merupakan tempat tinggal yang berfungsi melindungi penghuninya dari panas matahari, hujan, dan lain sebagainya. Masih banyak fungsi rumah yang sangat berguna untuk manusia, pastinya setiap orang ingin memiliki rumah yang nyaman dan aman untuk di tempati. Bukan hanya itu saja, interior rumah sangat di perlukan untuk melengkapi rumah. Namun jika memiliki rumah kecil pastinya ruangan yang ada pun juga kecil. Bagi anda yang ingin menata rumah kecil/minimalis, anda di sarankan untuk mengikuti tips ini agar rumah dapat nyaman dan aman di tempati.

Baca juga: Barang Yang Perlu Diletakan Dalam Kamar Tidur

Pintu

Salah satu hal yang perlu anda pertimbangkan dalam menata interior rumah kecil ialah pintu. Pastikan bahwa ukuran pintu yang anda pilih sesuai untuk rumah anda. Untuk memberi kesan luas, ada baiknya anda memilih jenis pintu geser yang terbuat dari triplek maupun kayu. Selain itu, anda juga bisa memilih jenis pintu ayun maupun pintu dengan rel.

Funiture

Anda bisa meletakkan sofa yang nyaman di rumah. Jangan gunakan kursi maupun meja kecil. Selain sofa, anda juga bisa menambahkan karpet dan beberapa bantal besar untuk digunakan tambahan ketika seluruh anggota keluarga berkumpul. Anda jangan sampai lupa untuk menutup bahu sofa dengan kain yang bermotif cantik sebagai aksen. Dengan cara ini, dijamin interior rumah kecil anda akan terlihat lebih luas.

Warna

Dalam menata interior rumah kecil, anda juga perlu memperhatikan pemilihan warnanya. Ada baiknya anda memilih warna yang terang. Meski begitu, anda juga bisa menggunakan warna lainnya sebagai aksen yang menyegarkan. Warna tersebut bisa digunakan sebagai dekorasi, seperti gambar bunga berwarna merah merona dengan daun hijau segar yang di tengah ruangan. Selain itu, anda juga bisa menerapkan warna gunung yang biru sejuk dengan matahari kuning yang mengintip dibaliknya.

Lorong

Jangan sampai anda melewatkan bagian lorong dalam menata interior rumah kecil. Untuk memperluas tampilan lorong, anda bisa meletakkan alas kaki setelah pintu masuk. Selain itu, letakkan gantungan jaket pada sisi kiri atau kanan pintu masuk. Anda juga bisa menambahkan rak sepatu dan pot bunga yang berukuran sedang. Akan lebih baik lagi jika anda meletakkan cermin di dinding lorong. Selanjutnya, anda bisa meletakkan meja telepon.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.