Tips Memperbaiki Bak Mandi Yang Bocor

Tips Memperbaiki Bak Mandi Yang Bocor

Tips Memperbaiki Bak Mandi  – Pastinya setiap rumah pasti memeiliki ruangan kamar mandi yang memiliki peran penting di dlam rumah. Banyak komponen yang mengisi kamar mandi yang ada di rumah anda, salah satunya yang paling penting adalah bak mandi. Bak mandi sendiri pun memiliki fungsi sebagai tempat penampungan air yang akan kita gunakan pada saat mandi ataupun kegiatan lain saat sedang berada di dalam kamar mandi.

Baca juga:  Jenis Furniture Yang Ada Di Ruang Tamu

Bak mandi yang bersifat permanen atau tidak dapat untuk di lepas lagi menjadi bak mandi yang sering di buat oleh setiap pemilik rumah. Pembuatan bak mandi itu pun pastinya menggunakan semen dan keramik sebagai badan dan dasar bak mandi. Namun tidak sedikit pula setiap orang yang menggunakan bak mandi permanen mengalami masalah yang palin sering terjadi berupa kebocoran pada bak mandi. Dengan mengalami kendala seperti itu, pastinya air yang tertampun di dalam bak mandi semakin lama akan semakin cepat habis terkuras.

Jika bak mandi menjadi bocor, pastinya masalah terbesar adalah bak mandi tidak akan bisa lagi di gunakan untuk menampung air. Namun jika bak mandi yang bocor tentu saja bisa untuk di perbaiki kembali agar bak mandi tidak akan bocor. Anda bingung bagaimana cara mengatasinya? Nah silahkan ikuti tips ini yan gaes jika anda memiliki masalah pada kamar mandi yang bocor.

Mencari titik lubang

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah mencari titik lubang. Caranya merupakan dengan mengisi bak mandi yang bocor tersebut secara menyeluruh dengan air. Jika air tersebut terlihat mengalami pengurangan, segera temukan titik keluar air. Karena tidak semua lubang berukuran besar dan mudah untuk ditemukan.

Mengeringkan bak

Setelah titik bocor diketahui berikan tanda agar tidak lupa. Selanjutnya, anda dapat menguras seluruh air yang ada di dalam bak tersebut hingga kosong. Kemudian bersihkan bagian dalam bak dengan menggunakan alat kebersihan rumah berupa lap kering. Pastikan tidak ada kotoran yang tersisa. Setelah itu tunggu beberapa saat hingga bak benar-benar kering.

Mengatasi lubang kecil

Apabila lubang kebocoran termasuk lubang yang kecil, maka anda dapat memperbesar ukuran lubang tersebut dengan menggunakan cutter. Lubang ini diperbesar dengan tujuan agar proses perbaikan berjalan lebih mudah.

Menggunakan lem silicon untuk akuarium

Ketika lubang sudah cukup besar, langkah selanjutnya adalah menggunakan lem silicon untuk akuarium. Caranya adalah dengan menempelkan lem tersebut pada bagian permukaan lubang, area tengah serta dibagian sekitar lubang tersebut. Tunggulah beberapa saat hingga lem benar-benar mengering. Anda akan melihat beberapa bagian permukan yang ditutupi lem tersebut mengalami penggumpalan.