Tips Membersihkan Lantai Keramik Dari Cipratan Cat

Tips Membersihkan Lantai Keramik – Mengecat dinding merupakan salah satu cara agar rumah kelihatan menjadi baru. Selain itu, jika memilih warna cat yang tepat, maka rumah pun akan terlihat menjadi lebih indah. Setelah melakukan kegiatan mengecat, pastinya lantai rumah akan kotor akibat dari cipratan saat sedang melakukan pengecatan. Terlebih lagi jika lantai rumah menggunakan keramik, lantai yang indah menjadi jelek karna noda dari cipratan cat tersebut.

Baca juga: Tips Apatermen Agar Tetap Segar Dengan Menggunakan Tanaman

Meskipun lantai keramik telah terkena cipratan cat, hal itu bisa di atasi agar lantai keramik menjadi kembali bersih sempurna. Nah ini dia tips membersihkan lantai keramik dari cat.

Menggunakan Amplas

Ternyata amplas dapat di jadikan sebagai bahan untuk membersihkan lantai keramik yang kotor. Caranya pun sangat gampang di lakukan, pertama bersihkan terlebih dahulu keramik yang terkena noda cat dengan menggunakan air. Setelah itu anda dapat untuk mengikis noda cat dengan menggunakan amplas dan lakukan secara perlahan agar keramik tidak lecet.

menggosok dengan sikat gigi

Langkah pertama yang dilakukan meruapakan dengan menggosok lantai keramik yang terkena noda cat dengan kain lap yang sebelumnya sudah dibasahkan sedikit. Selanjutnya, lap kembali lantai tersebut dengan menggunakan kain lain yang kering sehingga tersisa bekas noda cat yang menempel. Selanjutnya anda dapat mengikis perlahan cat tersebut dengan sikat gigi bekas yang sudah tidak terpakai. Ketika cat sudah benar-benar hilang, jangan lupa bersihkan bekas cat yang mengelupas dan buanglah pada tempatnya.

menggunakan tiner

Tiner dapat digunakan untuk membersihkan noda cat yang menempel di lantai keramik. Cukup gunakan kain, lap atau kapas untuk meneteskan tiner secukupnya, selain itu basuh area yang ingin dibersihkan secara perlahan. Jangan sampai cat digosok supaya area yang terkena noda tidak melebar. Karena tiner memiliki bau yang pekat dan cukup kuat, setelah anda selesai membersihkan noda cat anda dapat membersihkan lantai anda kembali dengan cara mengepelnya menyeluruh. Jangan lupa gunakan pewangi lantai supaya bau tiner menghilang dari dalam ruangan.

menggunakan cuka

Cuka memang sering digunakan sebagai bahan pembersih, tak terkecuali untuk membersihkan noda lantai dari cat. Sebabnya adalah cuka memiliki kandungan asam yang dapat mengubat zat-zat tertentu sehingga mampu merontokkan noda membandel yang melekat pada permukaan lantai keramik. Caranya cukup dengan mengelap bagian tersebut menggunakan kain yang sudah diteteskan cuka sebelumnya. Basuh secara perlahan dan biarkan cuka bereaksi.

menggunakan batu apung

Mungkin terdengar aneh, tetapi batu apung juga dapat digunakan untuk membersihkan. Pertama-tama batu apung direndam terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat. Selanjutnya, gunakan batu tersebut untuk menggosok lantai yang bernoda. Pastikan anda menggunakan sarung tangan karet ketika hendak membersihkan supaya tangan anda terlindungi. Jangan lupa, basahkan terlebih dahulu area lantai yang ingin dibersihkan sebelum digosok menggunakan batu apung. Lakukan secara perlahan dan berhenti ketika noda terlihat pudar.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.