Tips Desain Rumah Tipe 36

Tips Desain Rumah Tipe 36

Tips Desain Rumah Tipe 36 – Rumah tipe 36 umumnya terdiri dari dua ruang kamar tidur, satu ruang kamar mandi, satu ruang tamu merangkap ruang keluarga, dapur, teras di depan rumah dan carport. Rumah dengan struktur demikian cocok sekali bila didesain menggunakan konsep minimalis yang akan memaksimalkan pemanfaatan lahan serta ruang sehingga rumah dapat terlihat lapang.

Baca juga: 5 Cara Sederhana Mendekor Ruang Tamu

Jika anda berniat merenovasi rumah tipe 36 milikmu menjadi nyaman, simpel, tapi tetap elegan? Yuk simak ulasan yang ada di bawah ini bisa jadi inspirasimu nanti ketika ingin membangun rumah.

Model desain depan rumah tipe 36

Rumah tipe 36 ini idenik dengan rumah minimalis dengan memanfaatkan space yang ada sehingga tidak terlalu memakan biaya besar dalam pembuatannya. Kesan elegan sudah bisa tercipta dengan padu padan warna eksterior rumah tipe 36 yang biasa didominasi warna abu-abu, putih atau hitam.

Desain bagian dalam atau interior rumah tipe 36

Karena rumah tipe 36 ini memiliki ruang luas yang terbatas, tentunya ini akan menuntut kita agar bisa cerdas dalam menata ruangan dan memadupadankan furnitur agar ruangan dalam rumah tidak terlalu sempit. Pemilihan kursi, lemari atau meja serta dekor yang ada dalam rumah juga menentukan bagaimana interior rumah tipe 36 akan seperti apa nantinya.

Desain ruang tamu rumah tipe 36

Untuk tipe rumah 36, kita memang dituntut untuk pandai-pandai menata interior ruang tamu. Apalagi ruang tamu yang merupakan ‘wajah’ dari sebuah rumah. Dalam menata ruang tamu di rumah tipe 36, anda bisa memulainya dengan pemilihan sofa pada ruangan tertentu yang disesuaikan dengan luas ruangan agar tidak membuat ruangan jadi sempit.

Desain ruang tidur dalam rumah tipe 36

Satu ruangan yang esensial dari sebuah rumah tentunya adalah kamar tidur. Di dalam rumah tipe 36, ruang tidur harus mendapatkan perhatian lebih, apalagi kamar tidur merupakan tempat untuk beristirahat dan melepas penat seharian. Ruang tidur harus dibuat senyaman mungkin. Ini bisa diwujudkan dengan memilih kasur yang tepat, dipadu dengan side table dan lampu dengan pencahayaan yang pas. Sama seperti prinsip yang dijelaskan sebelumnya, bahwa untuk menata rumah tipe 36, kita harus bisa pintar-pintar mendekorasi kamar dengan menentukan barang apa saja yang harus anda pasang di kamar.

Desain dapur rumah tipe 36

Desain dari dapur di rumah tipe 36 ini juga penting untuk diperhatikan karena merupakan salah satu ruangan yang sering atau hampir setiap hari dikunjungi. Selain kebersihan, keindahan ruangan juga mestinya tetap diperhatikan. Desain dapur dalam rumah tipe 36 bisa dimulai dengan penggunaan warna dari furnitur atau deretan kabinet dengan warna-warna yang sepadan. Anda bisa menggunakan furnitur dapur berbahan kayu atau stainless yang lebih mudah untuk dibersihkan.

Desain kamar mandi rumah tipe 36

Meskipun tata letak kamar mandi yang biasanya ada di belakang atau tersembunyi, bukan berarti kita harus mengabaikan desain kamar mandi untuk rumah tipe 36 ya. Tentukan kamar mandi seperti apa yang anda mau, apakah kamar mandi kering atau basah, dengan bak mandi, shower, atau menggunakan bathtub? Yang jelas, harus disesuaikan juga dengan ukuran kamar mandimu.

Penentuan warna yang tepat untuk rumah tipe 36

Salah satu hal yang juga esensial dalam ‘menghidupkan’ rumah tipe 36 adalah dengan menentukan bagaimana warna dari interior dan juga eksterior rumah sendiri. Karena rumah cenderung sempit, menggunakan warna-warna monokrom akan membuat rumah terasa lebih luas. Warna yang dipilih juga sesuai dengan kursi dan sofa yang anda miliki. anda bisa bermain-main dengan warna-warna gelap agar desain interior terlihat lebih elegan.

Desain teras pada rumah tipe 36

Keberadaan teras di rumah tipe 36 bisa dibilang sebagai ruang mempercantik rumah yang mini ini. Selain bisa mempercantik rumah tipe 36-mu, teras juga bisa memiliki fungsi lain yaitu untuk menerima tamu selain ruang tamu utama.