Tips Desain Kamar Kost Yang Rapi Dengan Biaya Murah

Tips Desain Kamar Kost Yang Rapi Dengan Biaya Murah

Tips Desain Kamar Kost Yang Rapi Dengan Biaya Murah – Ketika merantau jauh dari rumah untuk mencari pekerjaan atau menuntut ilmu pastinya memerlukan tempat tinggal selama pergi merantau. Kamar kost merupakan tempat yang selalu di gunakan oleh anak perantauan untuk tinggal dan beristirahat. Pada umumnya kamar kost hanya tersedia satu ruangan sebagai tempat tinggal dab beristirahat.

Baca juga: Cara Merawat Kulkas Agar Awet Dan Tahan Lama

Namun tidak semua pemiliki kost menyediakan keperluaan anak kostnya. Kamar kostpun terbilang memiliki ruang yang cukup kecil/minimalis yang akhirnya mengakibatkan anda akan kesulitan untuk menyimpan barang-barang. Tentunya kamara kost yang di sediakan oleh pemiliki kos tidak akan sebagus kamar yang ada di rumah anda, dan desainnya pun sangat berantakan.

Anak kostpun pasti memiliki keuangan yang sangat terbatas. Dengan begitu tidaklah hal yang mungkin jika anak kost ingin mendesain kamarnya menjadi ruangan yang menarik seperti ruang kamar yang ada di rumah. Namun bagi anda para anak kost yang ingin mendesain kamar kostnya tetapi bingung bagaimana caranya. Nah pada artikel ini anda akan menemukan solusi untuk mendesain kamar kost yang rapi dengan biaya murah. Berikut tipsnya.

Manfaatkan selotip warna warni

Kebanyakan kostan memang membatasi anda untuk mengubah cat di kamar. Tenang kalau sudah mulai bosan sama kamar yang warnanya itu-itu saja anda bisa langsung berkreasi dengan selotip warna warni. Dekorasi kamar kost sederhana dengan selotip bisa langsung mengubah suasana kamarmu.

Ubah susunan furniture

Cara ini bisa mengubah kamarmu dalam waktu instan tanpa perlu mengeluarkan biaya apapun. Coba cari inspirasi di Pinterest atau Instagram di sini anda bisa menemukan desain kamar berukuran kecil. Desain kamar kost kecil ini akan terlihat lebih besar kalau anda mengatur atau menyusun ulang furniture.

Pasang lampu hias

Kamar tidur dengan lampu hias yang menyuntai pasti sering anda lihat di Instagram. Biar suasana makin meriah kamaer kostmu juga bisa dihias dengan lampu hias ini. Lampu hias ini harganya nggak mahal kok harganya sekitar Rp 30 ribuan aja. Anda hanya perlu menambahkan dekorasi kamar tidur kost dengan lampu hias ini saja untuk menciptakan suasana baru.

Simpan barang-barang di kardus

Kebiasaan anak kostan adalah menumpuk semua barang di semua penjuru ruangan. Padahal kamar kostan luasnya sangat terbatas. Jadi coba deh memilah barang-barangmu dan memasukannya di kardus-kardus kecil. Kardus-kardus kecil ini juga bis akamu jadikan dekorasi kamar kost sederhana. Selain terlihat rapih, kardus-kardus yang dihias bisa menyegarkan suasana kamar.

Tambahkan tanaman hias

Desain kamar kost minimalis bisa anda dapatkan dengan menambahkan beberapa tanaman kecil seperti kaktus. Kamas kostmu bisa berubah menjadi kamar tidur a la Skandinavian yang minimali dan nyaman dengan trik ini. Pilih lah tanaman yang mampu bertahan hidup lebih lama di dalam ruangan. anda bisa memilih beberapa jenis kaktus untuk ditaruh di dalam kamar.

Pasang wall sticker

Wall sticker bisa jadi solusi ampuh ketika anda malas mendekorasi kamar kost. Tak perlu repot-repot membuat dulu, anda hanya tinggal memilih sticker apa yang anda inginkan. Bentuk wall sticker sekarang banyak banget jadi bisa disesuaikan dengan suasana kamar tidurmu. Desain kamar kost minimalis bisa anda cipatakan dengan memasng wall sticker minimalis seperti polkadot warna hitam