Tips Desain Interior Rumah Type 36

Tips Desain Interior Rumah Type 36

Tips Desain Interior Rumah Type 36 – Dengan biaya yang murah, sekarang telah banyak oranag yang telah mencari rumah minimalis. Rumah minimalispun juga memiliki beberapa type, seperti rumah minimalis bertype 36, 45, 21, 70 dan lain sebagainya. Salah satu type rumah minimalis yang sanagat laris dan di minatai banyak orang merupakan rumah minimalis type 36.

Baca juga: Tips Menata Ruang Makan Minimalis

Rumah minimalis type 36 merupakan rumah yang memiliki ukuran bangunan 36 meter persegi dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Namun dengan ukuran bangunan seperti itu masih saja banyak yang bingung untuk mendesain rumah dengan rapi. Bagi anda yang masih bingung dengan mendesain rumah dengan type 36, anda dapat mencoba untuk menirukan tips ini agar anda nyaman tinggal di dalam rumah.

Tidak terlalu banyak menyimpan perabotan

Bagi anda yang mempunyai rumah type 36 sebaiknya anda jangan terlalu banyak menyimpan perabotan di dalam rumah. Karena hal tersebut dapat membuat rumah anda terlihat semakin sempit. Sangat di rekomendasikan bagi anda untuk memilih perabotan yang multifungsi dan mempunyai ukuran yang sesuai dengan ukuran ruangan rumah.

Kamar mandi di satukan dengan ruang cuci piring

Dengan rumah type 36, pastinya anda tidak memiliki ruang yang cukup lebar. Untu ruang cuci piring bisa anda gabungkan dengan ruang kamar mandi. pilihan penggabungan ruangan ini dapat menjadi alternatif yang sangat bagus sehingga bisa menghemat tempat di rumah type 36 yang anda huni.

Kurangi banyak sekat

Sebaiknya anda jangan memasang banyak sekat dalam suatu ruangan. Hal itu di karenakan apabila terlalu banyak sekat di dalam ruangan, bisa membuat hunian anda semakin terasa kecil. Alangkah baiknya jika anda memasang 1 atau 2 sekat dalam rumah seperti menggunakan sekat tersebut untuk memisahkan runag tamu dan dapur. Ruang keluarga dan ruang tamu juga dapat anda pasangi sekat yang berguna menjaga privasi anggota keluarga dari tamu yang berkunjung.

Wallpaper dinding pada ruang tamu

Untuk membuat desain interior rumah type 36 anda menjadi terkesan dan lebih elegan, anda bisa menggunakan wallpaper dinding pada ruang keluarga dan ruang makan, kedua ruang tersebut pastinya akan menjadi ruang untuk berkumpulnya seluruh anggota keluarag. Hal ini di lakukan agar memberikan kesan harmonis di saat and sekeluarga berkumpul.

Menerapkan desain gaya Skandinavia

Gaya Skandinavia merupakan salah satu desain yang sangat cocok dengan rumah type 36 dimana anda dapat memaksimalkan warna putih pada daerah cat dindin. Gaya Skandinavia tersebut bisa anda kolaborasikan dengan desain modern minimalis sehingga bisa terlihat unik dan elegan.