Tips Desain Interior Rumah Gaya Jepang

Tips Desain Interior Rumah Gaya Jepang – Setiap orang pastinya menginginkan tempat tinggal yang nyaman untuk di tempati. Dengan mengikuti desain interior ala Jepang, anda bisa merasakan kenyamanan tersebut. Di karenakan desain interior ala Jepang memang di kenal dengan kesan nyamanan dan menenangkan perasaan. Sekarang telah banyak orang yang telah mengikuti gaya interior khas dari Jepang.

Baca juga: Cara Membersihkan Dapur Berminyak

Desain gaya Jepang ini sangat berkaitan dengan gaya klasik furniture. Dari desain gaya klasik tersebut, akan membuat desain interior ruangan di rumah anda menjadi terkesan nyaman dan menenangkan perasaan. Jika anda tertarik untuk mengubah interior rumah menjadi seperti gaya Jepang, anda bisa melihat aritekl ini sebagai refrensinya.

Hadirkan Furniture Jepang

Tentu saja ini sangat perlu untuk menciptakan image ke-Jepangan-nya. Selain itu fungsi furniture Jepang ini selain memberi nilai seni dan gaya yang tinggi juga sangat fungsional. Sehingga benar-benar tidak ada kata mubadzir dalam setiap furniture dalam ruang bergaya Jepang tersebut.

Jangan, khawatir akan kesulitan menemukan furniture klasik yang khas Jepang. Anda dapat memilih perabot yang antik misalnya tansu atau cabinet tradisinal Jepang. Jika anda mempunyai kreativitas, anda pun dapat membuat tansu tersebut dari bahan-bahan yang ada di sekitar anda.

Pemilihan Warna Ruangan

Sebagaimana sering dikatakan dalam postingan-postingan sebelumnya, warna dalam sebuah ruangan memang mempunyai arti yang sangat penting dalam sebuah desain interior, termasuk desain interior bergaya Jepang.

Warna-warna yang diaplikasikan selalu akan memberi kesan tersendiri. Baik kesan fisik maupun kesan emosional. Kesan fisik misalnya, ruangan menjadi lebih luas dari yang sebenarnya, terasa lebih tinggi dan sebagainya. Sedang kesan emosional misalnya ruangan terasa teduh, menenangkan, ceria dan sebagainya.

Dalam desain interior Jepang yang lebih mengedepankan kesederhanaan, kenyamanan dan ketenangan, warna-warna netral lah yang tepa, baik pada dinding maupun pada lantai dan alasnya. Usahakan pencahayaan jendela cukup sehingga lebih menonjolkan fungsi warna. Selain pencahayaan alami, cahaya lampu dari scone ataupun lampu kertas sederhana bagus diaplikasikan sebagai penerang di malam hari.

Menata Ruang Tamu Serapi Mungkin

Ruang tamu yang menjadi ruang pertama yang akan dilihat oleh tamu anda penting mendapat perhatian. Rapikan ruang tamu anda dengan cara menyingkirkan benda-benda yang memberi kesan rumit dan sumpek.

Yang perlu diingat adalah bahwa ruang bergaya Jepang harus memberikan kesan simple. Sehingga furniture yang tidak perlu sebaiknya disingkirkan juga. Anda cukup memberi kursi tambahan di dalam ruang tamu bergaya Jepang tersebut.

Elemen Dekoratif

Selain hal-hal di atas, untuk memberi kesan Jepang anda dapat mengaplikasikan pasangan pasangan dekoratif bernuansa Jepang. Anda dapat menempelkan kaligrafi dengan huruf kanji ataupun elemen dekoratif lainnya untuk menonjolkan ke Jepangannya.

Hadirkan Suasana Alam

Ini penting untuk menciptakan hubungan yang kuat antara alam dengan desain interior gaya Jepang yang anda aplikasikan. Untuk menghadirkan suasana alam dalam desain interior rumah gaya Jepang, selain anda dapat menempatkan beberapa tanaman khas Jepang, seperti bonsai dan juga beberapa tanaman anggrek dan palem, anda juga dapat mendesain ruangan terbuka.

Maksud dari ruang terbuka ini sebagai untuk anda menghadirkan sebuah ruangan yang dapat mengakses pemadangan alam yang ada di luar dengan leluasa. Sehingga kejenuhan ketika di dalam ruanan dapat teratasi dengan keindahan taman yang dapat anda lihat dari dalam ruangan tersebut.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.