Tips Cepat Membereskan Rumah Berantakan

Tips Cepat Membereskan Rumah Berantakan – Membereskan rumah/membersihkan rumah merupakan pekerjaan yang harus di lakukan setiap harinya. Pekerjaan ini salah satu tugas dari wanita yang berada di dalam rumah, mau itu seorang Ibu/gadis remaja. Terkadang bagi seorang Ibu yang membersihkan rumah memiliki rasa yang sangat kesal, di karenakan ulah dari anak/suaminya yang tidak pernah merapikan barang yang telah di pakai.

Baca juga: Tips Menata Kamar Tidur Mewah Seperti Hotel Berbintang

Sementara masih banyak pekerjaan lain yang harus segera di selesaikan, pastinya dengan kecepatan tangan salah satu faktor utama agar rumah cepat untuk di beresekan. Tetapi tidak sedikit pula para Ibu mengalami sedikit kebingungan untuk membereskan bagain rumah yang berantakan itu, faktor tersebut akan membuat pekerjaan untuk membereskan rumah semakin lama. Nah, ini dia cara yang bisa di gunakan oleh para Ibu/gadis remajan yang ada di rumah, anda dapat mencoba cara ini agar pekerjaan rumah cepat untuk di selesaikan.

Mulai dari tempat yang berantakan paling awal

Di pagi hari, ruang makan adalah tempat yang paling sibuk dan berantakan. Segera bersihkan setelah semua berangkat. Jangan ditunda, karena jika ruang makan bersih dalam sekejap, bisa memberi motivasi untuk mengerjakan yang lain. Kalau pun, Ibu merasa lelah dan berhenti bekerja, satu ruangan telah bersih.

Singkirkan barang-barang yang sudah lama

Semakin banyak barang yang Ibu miliki, semakin panjang list barang yang harus disingkirkan. Donasikan atau lakukan garage sale untuk barang-barang lama, agar barang baru mengisi ruangan di rumah. Beres-beres rumah lebih mudah ketika barang-barang lama disingkirkan. Jangan merasa sayang, buang jauh-jauh kenangan saat Ibu membeli barang tersebut.

Siapkan wadah atau kotak penyimpanan

Jika Ibu merasa sayang untuk membuang barang lama, setidaknya Ibu harus memiliki ruangan yang lebih luas, atau menyiapkan kotak, kardus atau wadah untuk penyimpanan.Beri label atau nama dalam setiap wadah penyimpanan agar teratur saat membersihkan rumah.

Sekaligus bersihkan kamar mandi saat mandi

Luangkan waktu dalam dua hari sekali untuk membersihkan kamar mandi. Lakukan sekalian saat Ibu mandi. Sebelum mengguyur badan, lakukan gerakan bersih-bersih kamar mandi. Lakukan hal yang sama dengan toilet . Sekali setiap beberapa hari sekali, setelah membuang hajat, ambil beberapa kertas toilet, bersihkan bagian yang sering kita duduki.

Siapkan kotak penyimpan mainan anak

Bukan hal yang aneh jika anak memiliki lebih banyak mainan daripada waktu mereka untuk bermain. Untuk menghemat waktu dari kekacauan yang ditimbulkan akibat mainan anak-anak, tempatkan kotak bermain di dekat mereka atau tidak jauh dari pandangan mata, sehingga setelah usai atau bosan bermain, anak-anak bisa menjangkaunya.

Ajak seluruh anggota keluaraga membantu

Kita yang membuat berantakan, kita juga yang harus membersihkannya, bersama-sama. Demikian motto yang harus Ibu terapkan untuk keluarga untuk pekerjaan satu ini. Penting juga diajar kepada anak-anak, bahwa pekerjaan rumah tangga ini harus mereka tahu untuk masa depan nantinya, misalnya harus tinggal di kost atau asrama karena kuliah di kota yang berbeda dengan orangtua.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.