Tips Apatermen Agar Tetap Segar Dengan Menggunakan Tanaman

Tips Apatermen Agar Tetap Segar Dengan Menggunakan Tanaman

Tips Apatermen Agar Tetap Segar Dengan Menggunakan Tanaman – Apetermen merupakan salah satu tempat tinggal yang nyaman jika di tempati oleh setiap orang. Pastinya pun setiap orang yang tinggal di apatermen ingin tempat tinggalnya menjadi nyaman dan terhindar dari udara yang kotor. Nah namun masih banyak juga orang yang salah untuk mengatasi hal tersebut, cara yang paling sering di gunakan oleh para penghuni merupakan dengan cara membuka jendela lebar-lebar.

Baca juga: Aksesoris Yang Tepat Untuk Keindahan Kamar Tidur

Hal itu menjadi salah satu faktor banyaknya polusi udara dari kendaraan yang selalu melintas di dekat apatermen yang anda tinggal. Cara yang tepat untuk mengatasi itu adalah dengan meletakan tanaman di dalam aptermen. Karna tanaman bisa menjadi penyaring udara yang kotor dari polusi udara. Anda bingung bagaimana cara merawat tanaman dan dimana ingin meletakannya? Nih dia ni tipsnya

Pilih tanaman yang tepat

Hal yang terpenting dalam memilih tanaman yang akan di letakan di dalam apatermen merupakan memilih tanaman yang dapat hidup dalam keadaan dimana pun akan di letakan. Karna ada beberapa jenis tanaman yang tidak bisa hidup jika tidak terkena sinar matahari. Selain itu anda juga bisa memilih tanaman yang indah agar apatermen yang anda tinggal terlihat lebih indah karna adanya beberapa jenis tanaman tersebut.

Tempatkan di jendela terbuka

Nah dengan cara ini merupakan hal yang palin penting untuk di lakukan, karana udara segar pastinya masuk melalui jendela rumah kan. Dengan meletakan tanaman di jendela yang terbuka, tanaman akan menyerap karbon dioksida dan akan menjadikan udara menjadi lebih segar. Namun jika anda memilih tanaman yang memerlukan cahaya matahari untuk hidup, anda sangat di sarankan meletakan tanaman tersebut di jendela yang terbuka, agar tanaman itu tetap hidup dan tetap membantu untuk menyegarkan udara yang akan masuk ke dalam apatermen.

Air tidak kelebihan

Seperti layaknya manusia yang perlu asupan gizi yang akan menjadikan tubuh tetap sehat dan kuat. Begitu juga dengan tanaman yang memerlukan air agar tetap subur, namun dalam menyiram tanaman sangat di sarankan untuk tidak berlebihan dalam menyiramnya. Karan dengan begitu bisa saja tanaman akan menjadi tanaman mati karna terlalu kebanyakan air.

Manfaatkan cahaya buatan

Jika sedang hujan deras, tidak mungkin kan membuka jendela lebar-lebar, pastinya air hujan aku masuk kedalam apatermen dan akan membanjiri lantai. Lalu bagaimana jika tanaman yang memerlukan cahaya matahari bisa hidup jika jendela tidak di buka dan cahaya matahari hilang akibat langit gelap karna hujan? Untuk mengatasi masalah yang satu ini anda bisa menggunakan dengan cara menciptakan cahaya buatan. Dengan begitu pastinya tanaman anda akan tetap hidup.