Mari Kreatif dekor Ruang Tamu

Mari Kreatif dekor Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan cerminan pemilik rumah. Ruang tamu bisa didekor dengan segala cara sempit atau luas ruangan tamu, akan menjadi nyaman jika sentuhan dekortif yang diterapkan sesuai teman yang anda inginkan. Optimalkan seluruh seluruh barang yang ada dan tambah daya kreatif, berikut beberapa ide kreatif yang bisa diterapkan untuk mendekor ruang tamu anda.

  • Gaya ekletik

Gaya ekletik yang unik dengan tiga buah meja di atas karpet warna warni mencerahkan ruang tamu, sekaligus menjadi penyeimbang warna coklat tua yang monoton dari sofa panjang berbahan kulit. Kreatifitas bergaya ekletik juga ditampilkan foto-foto dengan gambar unik. Keberanian memadukan berbagai warna membuat ruang tamu kelihatan stylish dan memikat.

  • Gaya industrial

Konsep ruang tamu bergaya industrial modern cocok untuk kaum urban yang mendambakan ruang sederhana namun nyaman dan mudah perawatannya. Dinding bata ekspos dengan warna merah bata yang alami mampu memberikan kenyamanan dari kesederhanaannya. Jendela alumunium yang dicat hitam doff tahan lama dan mudah dibersihkan. Ekspos struktur dan pipa instalasi menjadi elemen dekorasi yang keren sekaligus mudah perawatannya.

  • Tema nautikal agar terlihat segar

Kenyamanan suasana tropis yang segar tampil dari warna putih pada dinding dan sofa, serta warna turquoise yang unik dan menawan. Meja dengan ukiran bertema gelombang dan kursi rotan berulir menampilkan unsur etnik yang membuat ruang tamu kelihatan elegan. Sarung bantal sofa dalam berbagai ukuran dan warna bisa dibuat sendiri dari potongan kain. Hasil karya yang sederhana mampu membawa kenyamanan, sekaligus menjadi dekorasi yang membuat ruang tamu tampil stylish.

  • Asian style

Ruang tamu bergaya Asia yang kekinian mengombinasikan langgam minimalis dan tradisional. Setiap elemen yang diikutsertakan dalam desain, mulai dari dinding mural, lantai kayu, plafon dengan ukiran, bentuk sofa unik dan nyaman, hingga karya seni yang terpajang di rak sudut, memberikan energi yang seimbang dan kenyamanan yang sempurna.

  • Ruang tamu tanpa dinding

Konsep open-plan menghadirkan ruang yang terkesan lebih luas. Warna-warna senada bisa diaplikasikan pada furnitur untuk menciptakan suasana harmonis.

Fungsi ruang tamu juga bisa digabungkan dengan ruang keluarga. Pilihlah model furnitur yang bisa mendukung fungsi keduanya. ARTE Living menempatkan kursi tanpa lengan untuk tampilan lebih formal yang bisa mewakili ruang tamu yang berdekatan dengan ruang kerja. Sofa chaise bergaya minimalis skandinavia sebagai perwakilan ruang keluarga yang lebih santai menjadi pembatas ruang tamu dan ruang makan. Dinding batu andesit dengan cermin menjadi penanda bagian ruang tamu. Rak-rak pajang menjadi dekorasi yang menghubungkan ruang tamu dan ruang keluarga.

  • Padukan lighting

Ruang tamu yang sederhana nan nyaman, menjadi dambaan keluarga. Sofa bergaya tropis modern berwarna cokelat bisa dipilih karena warnanya yang natural sesuai dengan warna dinding di belakangnya.

Foto-foto keluarga yang sengaja dicetak hitam putih tertata apik di bawah pencahayaan lampu kuning, menjadi dekorasi bisu yang mampu menceritakan kehidupan dan keramahan penghuninya. Semua warna-warna natural yang nyaman namun cenderung gelap ini, diimbangi dengan dinding di seberangnya yang dicat putih dan jendela besar untuk pencahayaan alami.