Kreatif dengan Taman dalam Ruangan

Kreatif dengan Taman dalam Ruangan

Untuk menampilkan keasrian dalam ruangan di rumah anda, memang perlu untuk menyajikan nuansa tanaman yang bisa menghadirkan kesejukan dan suasana yang variatif dan tidak monoton.

kadang kita tidak bisa menghadirkan keasrian tanaman dalam ruangan karena desain rumah yang sudah tidak bisa untuk dibuat sebuah taman. Namun dengan sedikit kreatifitas dan inovasi hal tersebut bisa kita hadirkan dalam rumah kita, tanpa harus merusak struktur rumah kita.

Berikut beberapa ide kreaatif yang bisa kita praktekan dirumah :

Kreatif dengan Taman dalam Ruangan

  • Gantung di Rak Pakaian

Pernahkah terpikir untuk mengubah rak pakaian yang membosankan terlihat ceria dengan tanaman hijau? Kini tak perlu repot-repot membuat media gantung karena rak pakaian Anda kini bisa multifungsi sebagai area taman vertikal.

Tempatkan di dekat dapur ketika untuk memudahkan penyiraman, atau dekat jendela di ruang tamu Anda untuk menampilkan sukulen dan tanaman berdaun hijau favorit Anda. Tips: gantung tanaman pada ketinggian yang berbeda untuk menambah tampilan artistik.

Kreatif dengan Taman dalam Ruangan

  • Gantung pada Kayu

Kayu menjadi elemen yang sangat erat dengan nuansa alam. Untuk itu material yang satu ini sangat pas dimanfaatkan sebagai media gantung tanaman. Dengan membuat taman vertikal yang bersandar pada dinding, Anda bisa menggantungkan ragam tanaman hijau favorit Anda.

Kreatif dengan Taman dalam Ruangan

  • Gantung di Kawat Jala

Untuk membuat media gantung yang mudah dan murah, Anda bisa pilih kawat jala yang tersedia di toko material terdekat. Pilih kawat dengan ketebalan yang cukup kuat untuk digantungi beberapa pot tanaman.

Sangat mudah mengaitkan pot Anda ke kawat ini, Anda bisa sandarkan pada dinding atau bahkan berfungsi sebagai sekat ruangan!

Kreatif dengan Taman dalam Ruangan

  • Taman Gantung Vertikal

Taman gantung yang satu ini tidak kalah unik untuk Anda adopsi sebagai penghias ruangan. Cukup siapkan beberapa material seperti papan kayu, pot tanah liat dan tali goni sebagai bahan-bahan utama.

Kemudian buat simpul yang menjadi pembatas setiap baris tanaman yang saling terkait hingga siap digantung.

Kreatif dengan Taman dalam Ruangan

  • Troli Tanaman

Jika Anda enggan menggantung tanaman, mengapa tidak diletakkan saja di meja? Akan tetapi untuk membuatnya lebih mudah dipindahkan, pilih meja troli atau yang memiliki roda di bawahnya.

Troli tanaman ini akan membuat sudut ruangan terlihat lebih segar dan cantik. Anda bahkan bisa menambahkan beberapa benda lain untuk semakin mempermanis dekorasi.