Kesalahan Umum Dalam Menata Ruangan Keluarga

Kesalahan Umum Dalam Menata Ruangan Keluarga – Ruang keluraga merupakan salah satu ruangan dimana akan mempererat hubungan keluarga dangan cara bergabung bersama di dalam ruangan tersebut. Namun banyak cara yang salah menata ruang keluarga yang mengakibatkan kurangnya kenyamanan saat berkumpul bersama keluarga. Menata ruangan tanpa bantuan dari perancang merupakan hal yang sulit di lakukan oleh para pemilik rumah, dengan hal tersebut membuat para pemilik rumah akan merasa sedikit berbeda bila berada dalam ruangan tersebut. Berikut beberapa kesalahan dalam menata ruangan keluarga.

Ukuran Furniture dengan Ruangan Tidak Sesuai

Beberapa orang masih kurang memikirkan ukuran furniture yang ingin dibeli dengan ruangan dalam rumahnya. Bahkan tidak sedikit wanita yang membeli furniture hanya berdasarkan nafsu semata. Bila anda memaksakan furniture yang besar di letakkan dalam ruang keluarga yang sempit maka rumah terlihat kecil. Ini juga bisa membuat anda atau keluarga merasa tidak nyaman.

Mengaplikasikan layer warna secara tidak tepat

Setiap orang tentu tahu warna apa yang mereka inginkan. Akan tetapi, tidak semua perabot memiliki warna yang senada. Ada yang lebih gelap dan lebih terang. Untuk memudahkan penataan berdasarkan terang gelap warna, ingat susunan ini. Yang lebih terang di atas, yang lebih gelap di bawah.

Perabot yang terlalu banyak

Jangan terlalu bersemangat dalam membeli perabot dan aksesori. Anda harus mempertimbangkan ruang yang tersedia di dalam rumah anda. Selain membuat ruangan menjadi sempit, ruang dengan banyak perabot juga akan membuat suasana tidak nyaman.

Mengabaikan pencahayaan

Sebagian besar ruang keluarga hanya mengandalkan satu sumber cahaya, yaitu lampu dari plafon. Anda masih perlu menggunakan pencahayaan yang lain, seperti lampu sorot dan lampu meja. Harus ada beberapa jenis pencahayaan dalam ruang keluarga untuk menghasilkan ruang yang nyaman.

Mengabaikan ukuran ruang

Ukuran ruang menjadi satu hal yang penting. Anda tentu tidak mau membeli satu perabot yang ternyata tidak muat ditempatkan di rumah Anda. Tidak hanya ukuran ruang dan perabot yang penting. Perhatikan juga ukuran pintu Anda. Jangan sampai perabot yang baru Anda beli tidak bisa masuk ke dalam rumah.