Jenis Furniture Yang Ada Di Ruang Tamu

Jenis Furniture Yang Ada Di Ruang Tamu

Jenis Furniture Yang Ada Di Ruang Tamu – Ruang tamu menjadi ruang yang sangat penting di dalam rumah, dimana ruang tersebut akan di gunakan sebagai tempat untuk menyambut para tamu yang datang berkunjung kedalam rumah. Pastinya dengan memiliki ruang tamu yang indah, maka akan membuat keadaan dalam rumah pun akan ikut terlihat indah. Hal tersebut di karenakan ruang tamu merupakan ruangan yang terbesar di dalam rumah.

Baca juga: Cara Memilih Mesin Cuci Dengan Kualitas Bagus Dan Awet

Indahnya ruang tamu tentu di sebabkan oleh adanya beberapa hiasan yang ada di ruang tamu tersebut, seperti wallpaper dinding, foto pajangan, dan lain sebagainya. Namun di daerah ruang tamu sendiri di perlukan beberapa jenis furnitur/perabotan yang akan di gunakan oleh para tamu yang sedang berkunjung.

Selain itu dengan adanya beberapa jenis funiture di ruang tamu, juga akan menambah kesan mewah pada ruangan tamu yang ada di dalam rumah anda. Nah bagi anda yang baru memiliki rumah namun masi bingung untuk mengisi jenis funiturenya, dalam artikel ini anda akan menemukan beberapa jenis funiture/perabotan yang biasanya di gunakan pada ruang tamu.

Sofa

Sofa

Sofa merupakan tempat dimana baik pemilik rumah maupun tamu dapat duduk dengan nyaman sambil mengobrol. Sofa sendiri memiliki bermacam-macam tipe serta bahan yang bervariasi. Tipe sofa yang paling sering ditemui di rumah-rumah adalah tipe sofa sudut, sofa bed, dan reclining sofa. Dengan adanya sofa di ruang tamu, makan para tamupun juga bisa untuk beristirahat sejenak dengan duduk di sofa yang telah di sediakan.

Rak Buku atau Pajangan

Rak Buku atau Pajangan

Rak merupakan furniture kedua yang hampir selalu ada di ruang tamu. Rak merupakan furniture untuk menempatkan buku, koran, majalah, atau bahkan benda-benda koleksi. Rak buku adalah yang paling umum kita temui dan biasanya si pemilik rumah sengaja memajang koleksi bukunya di ruang tamu. Kebiasaan untuk memajang rak buku ini sering kita jumpai terutama di rumah-rumah kaum intelektual.

Rak sendiri ada yang berbentuk tetap dan ada yang berbentuk bongkar pasang. Untuk rak yang dapat dibongkar pasang, satu per satu bagian dapat disusun hingga membentuk sebuah rak berukuran besar yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Meja tamu

Meja tamu

Meja tamu umumnya ditempatkan di depan kursi atau sofa. Fungsi dari meja tamu sendiri yakni untuk meletakkan suguhan kepada tamu. Di tengah meja tamu sering ditempatkan vas bunga untuk mempercantik ruang tamu. Meja tamu biasanya terbuat dari kayu atau kaca dengan kaki meja yang terbuat dari logam.

Selain meja tamu utama, terdapat meja tamu kecil yang biasanya diletakkan di samping kursi atau sofa. Fungsi meja kecil tersebut adalah untuk meletakkan lampu meja atau foto keluarga.

Lemari pajangan

Lemari pajangan

Lemari pajangan juga merupakan furnitur yang kerap kita jumpai di ruang tamu. Lemari pajangan ini biasanya terbuat dari kayu dengan kaca pada permukaanya yang berfungsi untuk menampilkan atau memajang benda-benda di dalamnya. Benda-benda itu biasanya berupa souvenir, koleksi, foto keluarga, atau piagam penghargaan.

Ottoman/Kursi tanpa sandaran

Ottoman/Kursi tanpa sandaran

Otoman merupakan kursi tanpa sandaran yang biasanya terdapat laci penyimpan di bawahnya. Letak dudukannya pun lebih rendah dari kursi atau sofa biasa dan maka dari itu ottoman sering difungsikan sebagai sandaran kaki. Adapun laci yang ada di otoman dapat difungsikan sebagai tempat penyimpanan tambahan. Benda yang kerap disimpan di tempat tersebut adalah majalah atau koran.