Jenis Desain Rumah Minimalis

Jenis Desain Rumah Minimalis

Rumah Minimalis adalah impian semua orang. Selain nampak indah dan nyaman tentu merupakan suatu kebahagiaan dengan desain dan berbagai macam perlengkapan yang ada di dalamnya. Untuk memiliki rumah impian tentunya tak sedikit budget yang dikeluarkan, bahkan orang rela mencicil rumah selama bertahun-tahun demi mendapatkan rumah impian.

Melihat berbagai pilihan Rumah Minimalis, mari melihatĀ Jenis Desain Rumah Minimalis :

Desain Rumah Minimalis dengan satu lantai

Seperti yang telah dibahas, desain rumah minimalis rumah yang simple dan sederhana. Ini biasanya banyak dipilih oleh pasangan muda, dengan belum banyak anggota keluarga dan ruangan yang cukup adalah alasan utama. Namun tak jarang pula mereka memilih karena bugdet yang dikeluarkan sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

Desain Rumah minimalis dengan sat lantai biasanya terdiri dari dua ruang kamar tidur, satu ruang kamar mandi, ruang tamu dan dapur. Namun, desain rumah minimalis mempunyai komposisi ruangan yang berbeda tergantung dari kebutuhan.

Sekarang sudah banyak rumah dengan berbagai tipe yang di pasarkan oleh agen perumahan. Namun, jika Anda ingin membuat sendiri dengan desain Anda apa salahnya untuk mencoba.

Desain Rumah Minimalis Dua lantai

Sebenarnya tak jauh berbeda dengan rumah satu lantai. Rumah lantai dua dipilih karena kebutuhannya meningkat, seperti menjadi empat kamar tidur, dua ruang kamar di lantai satu dan dua lainnya diatas, ada ruang keluarga, dan kebutuhan lain yang terus meningkat.

Semua material tetap mengedepankan fungsi. Solusi dari luas tanah yang sempit pun sering kali dipilih oleh pemilik rumah minimalis dua lantai.

Desain Rumah Minimalis Konsep Terbuka

Setelah menentukan keinginan membuat rumah desain minimalis adalah muncul beberapa konsep. Konsep ruang terbuka adalah salah satu ide desain yang dapat dijadikan inspirasi dalam rumah minimalis.

Ruang terbuka ini gambaran dari ruang-ruang yang berada diluar atau dengan tanpa atap yang tidak memiliki dinding. Seperti ruang makan dan atau dapur berada di bagian belakang rumah yang telah di desain untuk ruangan terbuka.