Inspirasi Rumah Minimalis Scandinavian

Inspirasi Rumah Minimalis Scandinavian

Hunian Berkarakter Dengan Konsep Scandinavian

Rumah minimalis 1 lantai juga adalah salah satu hunian yang paling cocok untuk ditata sesuai dengan minat pemilik rumahnya. Tampak pada inspirasi rumah minimalis 1 lantai diatas, interior bergaya Skandinavia tampil merata di setiap ruangan.

Inspirasi Rumah Minimalis Scandinavian

Interior scandinavian memang tepat diaplikasikan ke rumah minimalis 1 lantai karena sifatnya yang lembut namun tetap elegan dan modern. Untuk mengimbangi kesan scandinavian yang begitu terasa, pasang beberapa dekorasi hiasan dinding.

Interiornya juga ditandai dengan kesederhanaan yang dirancang untuk kehidupan fungsional dan nyaman. Trik memanfaatkan setiap sudut ruang di bawah tangga ini merupakan contoh bagus desain fungsional dan efisien yang juga nyaman. Di sini terdapat tempat duduk built-in sekaligus dipan dan penyimpanan built-in yang membuat tampilan bersih dan berkesan lapang.

Inspirasi Rumah Minimalis Scandinavian

Sebelum memilih Skandinavia sebagai style yang bakal kamu terapkan dalam membangun sebuah rumah, ada beberapa prinsip yang baiknya dipertimbangkan agar rumahmu nanti benar-benar terlihat Skandinavia.

> Dinding dicat putih atau off-white dengan highlight biru atau biru-abu-abu.
> Pilih palet warna yang kalem dan netral.
> Gunakan lantai kayu warna terang untuk semua ruangan, kecuali lantai kamar.
> Buat atau beli furniture yang sangat simpel, modern namun fungsional.
> Ciptakan keindahan melalui kesederhanaan.
> Untuk karpet, tirai, sarung bantal atau pelapis sofa, gunakan bahan jenis linen, wol, katun, goni, dan bulu imitasi.
> Gunakan aksesori seminimal mungkin. Tempatkan tanaman dalam ruang untuk membawa suasana alami di dalam rumah. Warna hijau akan membawa kesan segar dan kontras dengan dinding putih.

Inspirasi Rumah Minimalis Scandinavian

Jika lahan yang ada nggak begitu luas, kamu bisa menjadikan indoor garden sebagai pilihan. Tapi, nggak semua tanaman bisa dirawat dengan cara ini, kamu harus selektif dalam memilih. Dari sini kamu bisa juga mengkreasikan tangga atau meja kecil untuk jadi tempat menyusun pot tanaman.