Inspirasi Menghias Kamar Tidur

Inspirasi Menghias Kamar Tidur

Barang bekas atau yang tidak terpakai bisa digunakan untuk mempercantik kamar tidur anda. Bosan dengan dekorasi kamar yang monoton, anda bisa mempergunakan barang bekas dengan sentuhan kreatifitas dalam diri anda bisa menghasilkan barang yang mempunyai nilai seni yang tinggi dan estetika yang enak dipandang.

Mari berkreasi dengan beberapa barang bekas yang bisa dipakai kembali untuk memperhias kamar tidur anda :

Inspirasi Menghias Kamar Tidur

  • Ornamen Unik untuk Menghias Kamar dengan Menggunakan Botol Bekas

Menghias kamar dengan menggunakan bingkai foto atau jam dinding akan terasa membosankan dan kurang menarik untuk dipandang. Ada cara lain yang unik untuk menghias kamar yaitu dengan memanfaatkan botol kaca yang berukuran kecil.

Kamu pasti memiliki sisa botol bekas yang tidak terpakai bukan? Isi botol-botol tersebut dengan bunga atau pasir pantai dan beberapa kerang berukuran kecil yang unik agar kamarmu terlihat lebih natural dan indah.

Inspirasi Menghias Kamar Tidur

  • Bohlam Bekas untuk Menghias Kamarmu Jadi Lebih Berwarna

Bila lampu bohlam kamar kalian mati, jangan buru-buru dibuang. Mungkin bagi kalian yang biasa mengumpulkannya, lampu bohlam dapat menjadi ide menarik untuk menghias kamar kamu.

Cara kreatif menghias kamar dengan lampu bohlam mati adalah dengan melukis atau mengecat bohlam-bohlam bekas. Biarkan dirimu berkreasi dan melukis dengan bebas. Setelah itu, kamu dapat menggantungnya di langit-langit rumah atau meletakannya di meja kamar sebagai ornamen yang unik.

Inspirasi Menghias Kamar Tidur

  • Buat Tirai Menggunakan CD Usang untuk Menghias Kamarmu

Coba cek di gudangmu, apa kamu memiliki banyak CD yang sudah berdebu dan hanya menumpuk saja? Dari banyaknya CD yang kamu punya, kamu dapat menghias kamar dengan CD untuk diubah menjadi tirai pintu yang sangat keren! Kumpulkan CD atau DVD usang yang tidak terpakai dan lapisi tiap CD-nya dengan origami ataupun cetakan motif yang kamu suka.

Menghias kamar dengan cara ini terlalu ribet? Kalau begitu jangan tambahkan apapun. Dengan membiarkannya tanpa tambahan yang lain, lapisan CD akan memantulkan cahaya mirip dengan cahaya pelangi yang disebut interference colors.

Inspirasi Menghias Kamar Tidur

  • Menghias Kamar dengan Menggunakan Buku Bekas

Bisa dijamin, di kamar siapapun pasti ada buku-buku yang sudah tidak terpakai lagi. Jika kamu sayang dengan buku-bukumu dan tidak ingin membuatnya untuk menghias kamar, kamu dapat menggunakan buku telepon yang tebal yang sekarang sudah jarang digunakan.

Kamu dapat menghias kamar dengan menggunakan buku untuk disulap menjadi tempat pensil yang unik. Tidak susah kok, kamu cuma perlu beberapa buku bekas dan lem yang kuat. Cabut sampulnya, kemudian lingkarkan tiap buku sampai menyerupai tabung. Terakhir, kamu tinggal menyatukan bundaran-bundaran tersebut dengan lem.

Inspirasi Menghias Kamar Tidur

  • Menghias Kamar Menggunakan Kaus yang Tidak Terpakai

Merasa dinding kamar sepi karena terlalu polos? Sulaplah kaus tidak terpakai di lemarimu untuk menghias kamar. Kamu dapat menjadikannya seperti poster. Pilihlah kaus dengan desain ataupun tulisan yang unik sebagai motifnya.

Lipatlah dengan rapi dan sebisa mungkin menonjolkan bagian desainnya yang menarik. Sebelumnya, sesuaikan ukurannya dengan pigura atau benda lain sebagai dasar dari kausmu itu. Setelah itu masukkan pigura di dalam kaus.