Inspirasi Menata Intetior Rumah Minimalis

Inspirasi Menata Intetior Rumah Minimalis

Rumah Minimalis – Karna faktor ekonomi yang semakin sulit, sekarang banyak orang yang lebih memilih rumah minimalis sebagai tempat tinggal yang aman dan tak banyak menghabikan uang. Hal itu itu berhubungan rumag minimalis jauh lebih murah ketimbang dengan rumah yang mempunyai ukuran besar seperti rumah mewah. Namun untuk rumah seperti itu saat ini telah banyak dibangun di Indonesia, terkhusus rumah-rumah subsidi dari pemerintah.

Baca juga: 7 Fungsi Penting Ventilasi Rumah Bagi Kesehatan

Biasanya rumah minimalis di kategorikan dengan rumah yang memiliki tipe 36 dan 45. Walaupun ukuran rumah yang tak begitu besar dan luas, saat ini banyak orang yang telah mendesain rumah minimalis dengan menggunakan konsep modern. Tujuan tak lain dengan konsep modern adalah agar rumah yang kecil itu terlihat mewah seperti rumah lainnya yang memiliki ukuran yang luas dan besar.

Dengan penataan ruang dan interior yang tepat, pastinya rumah minimalis yang anda tinggali saat ini akan menjadi lebih menarik lagi. Tetapi hal utama yang perlu di ingat dan juga di ketahui adalah jangan pernag untuk membeli atau meletakan furniture yang berukuran besar di dalam rumah, agar ruangan yang ada di dalam rumah tak terkesan sempit.

Penataan Ruang Menonton dan Kamar Tidur

Penataan Ruang Menonton dan Kamar Tidur

Manfaatkan lahan yang terbatas dengan membuat satu ruangan luas menjadi dua bagian. Anda bisa membuat satu ruangan yang terdiri dari kamar tidur dan ruang menonton. Gunakanlah pintu kaca sebagai pembatas kedua ruangan. Pintu kaca membuatnya terlihat lebih lapang dibanding pintu kayu.
Selain itu, gunakanlah furnitur warna netral dan cerah untuk menghindari kesan yang terlalu penuh pada ruangan sempit.

Penataan Ruang Tamu dan Ruang Makan

Penataan Ruang Tamu dan Ruang Makan

Membuat ruang makan tak melulu harus berada di dalam ruangan yang terpisah. Anda bisa membuat ruang makan minimalis yang bersebelahan dengan ruang tamu rumah anda. Cukup letakan round table di salah satu sudut ruangan. Trik mudahnya, gunakan furnitur warna yang berbeda antara ruang makan dan ruang tamu.

Penataan Ruang Tamu dan Ruang Kerja

Penataan Ruang Tamu dan Ruang Kerja

Ingat, kunci terpenting dalam mendesain ruang minimalis adalah menghindari warna gelap. Kuning bisa menjadi warna pilihan untuk menghias ruang interior rumah kecil anda. Anda bisa menggabungkan satu ruang tamu dan satu ruang kerja di dalam satu ruangan. Hal ini bisa menghemat penggunaan ruangan di dalam rumah, namun tetap mendapat dua ruangan yang sangat berguna. Agar lebih menarik, letakkan beberapa aksesoris unik di dinding.