Ide Kreatif Dekor Ruang Keluarga yang Sempit

Ide Kreatif Dekor Ruang Keluarga yang Sempit

Ruang keluarga merupakan tempat dimana seluruh penghuni rumah berkumpul dan bercengkrama. Namun kadang ruangan terasa sempit, bisa saja banyak barang-barang yang tidak seharusnya berada di ruang keluarga berada disitu atau pemilihan furniture yang terlalu banyak bisa saja hal yang membuat ruangan terasa sempit. Berikut beberapa tips bisa anda gunakan untuk mengakali ruang keluarga yang sempit terasa luas dan lega.

  • Cermin

Cermin bisa membuat ruang keluarga sempit tampak lebih luas dan cerah. Pantulan warna dinding akan menghadirkan vitalitas dan kesan dinamis pada ruangan.

Dinding putih dan jendela besar

Warna putih meningkatkan persepsi terhadap luas sebuah ruangan. Ruang tamu ini adalah contoh sempurna. Lihat, furnitur yang juga berwarna putih dan jendela kaca besar membuat ruangan ini terkesan lebih terang dan lapang.

  • Furnitur multifungsi

Inilah solusi terbaik buat mengatasi masalah keterbatasan ruang. Kursi ottoman bisa digunakan sebagai meja, kursi, atau tempat meluruskan kaki. Kita tak perlu lagi memenuhi ruangan ini dengan furnitur lainnya.

  • Terbuka

Sering kali ruang keluarga atau rruang tamu dikelompokkan dalam satu area yang sama agar rumah terlihat lebih luas. Di sini kamar tidur juga terhubung secara visual dengan ruangan lainnya. Kamar tidur dipisahkan dengan dinding kaca, agar tak terganggu aroma dari dapur.

  • Pencahayaan dan suasana

Tata lampu selalu berhasil menghadirkan nuansa berbeda bagi sekitarnya. Anda bisa menemukan aneka jenis lampu di pasaran yang bisa memuaskan selera dan keinginan Anda.

  • Furnitur minimal

Pilihlah furnitur minimalis dan hindari furnitur dengan detil berlebihan. Tujuannya agar ruang keluarga tetap terkesan lapang.

  • Langit-langit tinggi

Langit-langit tinggi adalah satu trik yang bisa membuat ruangan apapun terkesan lebih luas dan anggun.

  • Efek warna

Efek perspektif dapat diperoleh dengan mengkombinasikan beberapa warna senada, atau pasangan warna yang tepat. Ini dapat mempengaruhi kualitas keluasan ruangan secara substansial dalam hal kedalaman.

  • Semangat urban

Tata lampu sederhana, lantai dan dinding kayu, dan plafon betok berbentuk kotak ini mengundang kesan modern. Semuanya adalah elemen penting untuk menghadirkan nuansa bawah tanah yang berkelas.

  • Bar dapur

Bar dapur juga akan menghemat ruangan di rumah jika diposisikan dengan seksama.

  • Pintu dan jendela sebagai dinding

Jendela dan partisi kaca akan menambah keelokan ruang keluarga. Keduanya dapat menyatukan ruangan dan suasana sekitar. Para penghuni rumah akan betah duduk berlama-lama memandangi panorama indah.