Hal Penting Yang Harus Di Pahamai Sebelum Mengecat Dinding Rumah

Hal Penting Yang Harus Di Pahamai Sebelum Mengecat Dinding Rumah

Mengecat Dinding Rumah – Mengecat dinding rumah menjadi salah satu cara agar rumah terlihat lebih indah dan menarik dengan warna cat yang pas ataupun tepat. Namun pastinya sebelum ingin mengecat dinding rumah, pemilihan warna cat rumah dan kualitas cat menjadi hal utama yang harus di lakukan. Dengan begitu, warna cat dinding akan tetap menarik dan tidak mudah lapisan cat menjadi rusak akibat bisa di kupas.

Baca juga: Tips Memperbaiki Bak Mandi Yang Bocor

Banyak juga orang yang beranggapan bahwa mengecat rumah cukup mudah di lakukan dan tidak rumit. Nyatanya dalam mengecat rumah tidak lah bisa di lakukan dengan sembarangan, agar warna cat tersebut tidak akan menjadi timbul dan tidak rata. Menutup lapisan dinding dengan menggunakan cat harus membutuhkan keterampilan dan beberapa tahapan agar pada saat selesai mengecat akan memperoleh hasil yang optimal. Nah bagi anda yang ingin mengubah warna cat dinding rumah, anda bisa untuk mengetahui beberapa tips yang ada di dalam artikel ini.

Tentukan waktu yang tepat

Mendengar kata waktu bukan berarti hanya berkaitan dengan jarum jam yang selalu berputar, namun waktu yang di maksud kali ini merupakan musim yang tepat. Jika anda ingin melakukan pengecatan rumah di saat musim hujan, tentunya hal itu akan membuat proses pengeringan warna cat dinding akan semakin lama. Sangat di sarankan bagi anda untuk mengecat rumah pada saat musim panas, dengan begitu cat dinding akan semakin cepat kering.

Bersihkan permukaan dinding

Jika dinding rumah anda yang ingin di cat masih ada sedikit titik timbulan dari percikan semen, di sarankan agar anda membersihkannya terlebih dahulu. Selain itu jika permukaan dinding tertempel kotoran seperti lumpur ataupun kotoran lainnya, anda pun harus segera membersihkannya. Jika tidak maka pada saat pengecatan maka warna akan cat akan menjadi tidak sempurna akibat dari kotoran yang menempel di permukaan dinding rumah.

Dempul dan rapikan

Jika permukaan dinding masi ada beberapa titik lubang ataupun permukaan yang tidak rata, sebaiknya di atasai terlebih dahulu dengan cara menambal/dempul bagian dinding tersebut. Agar pada saat selesai melakukan pengecatan akan memberikan hasil yang sempurana. Selanjutnya setiap bagian di haluskan dengan ampelas sehingga menghasilkan permukaan halus dan rapi.

Cat dasar

Jika ingin mengecat dinding dengan warna yang anda pilih, sebaiknya lakukan terlebih dahulu pengecatan dasar pada permukaan dinding. Hal tersebut akan sangat berpengaruh pada warna dinding yang anda cat, agar warna cat terlihat menjadi lebih jelas dan sempurna.