Furtniture Yang Cocok Di Gunakan Pada Ruang Tamu Kecil

Furtniture Yang Cocok Di Gunakan Pada Ruang Tamu Kecil – Ukuran ruang tamu yang kecil pastinya akan sangat terbatas untuk mengisi ruang tamu tersebut. Dengan ukuran ruang tamu yang kecil menjadi salah satu kendala pemilik rumah untuk mendekor ruang tamu agar terlihat bagus. Pastinya akan sangat kesulitan jika ingin meletakan posisi barang dalam ruangan yang kecil. Maka dari itu, jika memiliki ruang tamu yang kecil, sesuaikan furniture dengan ukuran ruang yang kecil. Dengan begitu maka ruang tamu akan terlihat lebar dan akan memberikan kenyamanan. Nah ini dia Furniture yang tepat di gunakan pada ruangan yang kecil.

Baca juga: Cara Menghias Kamar Tidur Yang Sempit

Armchair untuk Memaksimalkan Ruang

Daripada mempersempit ruangan dengan sofa berukuran besar, gunakan saja dua buah armchair sebagai gantinya. Selain sama-sama berfungsi sebagai kursi tamu, armchair lebih ringkas dan menyisakan ruang lebih untuk lalu lalang. Maka dari itu ruangan anda akanterlihat sangat tepat dengan penggunaan Armchair.

Meja Kecil Multi Fungsi

Ruang tamu berukuran kecil sering menjadi kendala ketika kita ingin mendekornya seindah mungkin. Mau menempatkan beberapa furniture, tapi malah membuat ruangan menjadi terlalu penuh dan sempit. Oleh sebab itu, gunakan sebuah meja samping minimalis berskala kecil yang tak hanya irit tempat, namun tetap dapat menampung berbagai pernak-pernik, buku bacaan, maupun cangkir kopi Anda. Meja samping kecil lebih praktis dan mudah dipindah-pindah sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cermin Pencipta Ilusi Ruangan Luas

Salah satu trik untuk mengakali ukuran ruangan yang minim ialah dengan menggunakan cermin. Tak hanya berguna untuk bercermin, namun memasang cermin berukuran besar pada ruang tamu juga efektif dalam menambah ilusi akan ukuran ruangan. Akan lebih baik lagi bila cermin digantung di seberang jendela, karena dapat memantulkan pemandangan dari luar jendela sehingga bisa berfungsi sebagai jendela tambahan.

Kursi Lipar Untuk Berbagai Kebutuhan

Anda bisa langsung mengambil dan menggunakannya ketika membutuhkan kursi lebih untuk tamu, atau simpan rapi di ruangan lain. Pada kondisi tententu, kursi lipat juga bisa berfungsi sebagai meja sementara untuk meletakkan buku, selimut, bantal, serta barang-barang lainnya. Bahkan bisa dibawa ke mana-mana, seperti untuk tambahan kursi pada stand pameran usaha bisnis dan berbagai kegiatan lainnya. Kehadiran kursi lipat dapat menemani sekaligus mendukung aktivitas sehari-hari.

Rak Penyimpanan Pada Dinding

Rak dinding merupakan salah satu furniture yang tepat untuk dipasang pada ruang tamu sebagai tempat memajang berbagai ornamen dengan rapi tanpa mengambil tempat pada lantai ruangan. Keseluruhan tampilan rak dinding itu sendiri dapat menjadi pajangan yang manis bagi keutuhan desain ruang tamu. Penggunaan rak ini pun juga menyisakan ruang pada lantai sehingga memberikan efek lebih pada luas ruangan.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.