Desain Kreatif untuk teras Rumah

Desain Kreatif untuk teras Rumah

Saat ada tamu yang sedang berkunjung ke rumah, hal pertama yang dilihat tentunya adalah teras depan rumah Anda. Pada kesempatan kali ini saya akan membagi beberapa bentuk atau model teras rumah minimalis yang sederhana namun tetap indah dan memiliki tampilan model sehingga bisa menambah ide dalam menentukan desain teras rumah yang akan anda bangun dan refrensi untuk merancang gaya teras rumah anda.

Bagian rumah yang satu ini dapat menjadi area menyambut tamu, hingga alternatif tempat bersantai. Oleh karenanya, kamu perlu memperhatikan dengan seksama pemilihan model teras yang tepat sesuai dengan fungsi yang kamu inginkan. Bagi kamu yang ingin memiliki teras rumah sederhana tapi tetap nyaman dan fungsional

Berikut beberapa desain teras rumah :

  • Kayu dan batu rustic

Inilah desain yang akan membuat rumah Anda tampak unik. Paduan batu dan kayu adalah sentuhan rustic untuk sebuah rumah modern. Kami merekomendasikan agar Anda merawat lempengan kayu secara rutin agar tidak berlumut dan tahan lama. Batu-batu di sekitar lempengan kayu sebaiknya berukuran kecil, agar dapat mengisi ruang antara lempengan kayu satu dengan lainnya.

  • Lantai rustic cantik di pintu depan

Jika hunian Anda bergaya tradisional, inilah rancangan teras yang sesuai untuk Anda. Sebuah teras datar dan ldengan berbagai jenis lantai rustic adalah pilihan ideal. Pada gambar ini kita lihat lantai bulat dikombinasikan dengan ubin batu besar. Sebuah komposisi yang menarik di mana lempengan batu besar dikelilingi lempengan sedang dan kecil. Anda juga bisa membuat sendiri bentuk geometrik lain di sini.

  • Lantai granit, elegan dan tradisional

Granit adalah material yang telah sejak lama digunakan sebagai lantai. Lantai granit yang telah dipoles tahan lama, kuat dan mudah perwatannya. Mudah dibersihkan, tahan terhadap gesekan, dan tidak meninggalkan bekas jika kita menyeret benda di atasnya. Lantai granit juga tidak mudah menyerap air dan tidak mudah berjamur.

  • Lantai beton putih modern

Lempengan beton lebar yang naik turun bertujuan untuk menjembatani celah antara tepian jalan dengan rumah. Semen putih digunakan sebagai sentuhan akhir agar lempengan beton tampak luwes.

Peralatan yang digunakan untuk menghaluskan permukaan lantai beton ini harus bersih dan tidak berkarat. Anda harus berhati-hati saat memoles lantai semacam ini, karena sedikit bercak bisa menodai lantai yang putih ini. Poles pori-pori di permukaan agar lantai tidak mudah aus. Jika tidak punya waktu, Anda bisa memesan lempengan beton pada ahlinya.

  • Lantai batu kapur

Lantai batu kapur nyaris tidak berpori dan tidak licin. Sesuai untuk area di sekitar pintu depan yang sering terpapar air hujan. Ahli kami menggunakan lantai batu kapur dengan berbagai nuansa abu-abu muda, dan terpampang sempurna persis di depan pintu.

  • Paduan dua warna lantai batu alam

Lantai marmer di sekitar pintu depan berwarna abu-abu dan netral. Sedangkan jalan setapak dan anak tangga berwarna coklat terang. Paduan warna ini juga berfungsi untuk membedakan area sekitar pintu dengan area di bawahnya. Area di depan pintu masuk tampak lebih menonjol, karena dihiasi oleh warna yang lebih formal dan tegas.