Cara Menata Interior Rumah Sempit Persiapan Lebaran

Cara Menata Interior Rumah Sempit Persiapan Lebaran – Memasuki Lebaran, pastinya rumah akan menjadi tempat yang ramai akan di kunjungi oleh banyak anggota keluarga dan rumah pun harus di hias agar tampak terlihat indah. Nah jika memiliki rumah yang kecil pastinya menjadi kendala pemilik rumah jika kedantangan tamu yang sangat spesial. Karna rumah akan terasa sangat sempit dan di tambah lagi dengan kehadirannya makanan ringan berupa cemilan dan minuman-minuman pastinya akan menambah kesan sempit pada keadaan rumah. Untuk mengatasi masalah tersebut untuk pemilik rumah yang sempit, anda dapat mengikuti cara yang ini ya gaes.

Baca juga:
Furtniture Yang Cocok Di Gunakan Pada Ruang Tamu Kecil

Cat dinding dan aksesorinya

Pemilihan cat sangat berperngaruh dalam menghiasi dinding rumah anda agar terlihat lebih indah.Ada baiknya Anda memilih cat dengan warna yang cerah dan segar seperti putih, biru laut, dan lain sebagainya. Pemilihan warna yang cerah akan membuat suasana ruangan menjadi lebih hidup dan berseri. Namun apabila cat tembok yang lama dirasa masih sangat bagus dan hanya ada beberapa bagian saja yang kesam atau terkelupas, Anda dapat mengakali hal tersebut dengan menempelkan lukisan ataupun aksesoris dinding lainnya. Dengan kombinasi cat serta hiasan dinding akan membuat suasana ruangan menjadi lebih hidup dan serasa lebih luas.

Memilah perabotan

Langkah untuk membuat ruangan sempit menjadi serasa luas Anda juga harus memperhatikan jumlah kursi yang tersedia serta perkiraan berapakah jumlah tamu yang akan berkunjung. Jika mencukupi maka pasanglah kursi yang Anda miliki dengan rapi, akan tetepai jika jumlah kursi tidak mencukupi tidak ada salahnya Anda cara duduk dengan menggunakan tikar atau karpet sebagai alas duduk. Kebanyakan orang bahkan lebih memilih lesehan dari pada harus dududk di kursi karena lenbih nyaman dan bebas untuk bergerak.

Jumlah kursi tamu

Untuk membuat ruangan sempit menjadi serasa luas Anda juga harus memperhatikan jumlah kursi yang tersedia serta perkiraan berapakah jumlah tamu yang akan berkunjung. Jika mencukupi maka pasanglah kursi yang Anda miliki dengan rapi, akan tetepai jika jumlah kursi tidak mencukupi tidak ada salahnya Anda cara duduk dengan menggunakan tikar atau karpet sebagai alas duduk. Kebanyakan orang bahkan lebih memilih lesehan dari pada harus dududk di kursi karena lenbih nyaman dan bebas untuk bergerak.

Bersih di atas meja

Tips terakhir yang harus dipetrhatikan adalah menjaga kebersihan meja. Lebaran sangat identik dengan tradisi makan-makan, untuk itu kebersihan meja haruslah selalu dipethatikan. Bagi Anda yang mempunyai ruangan yang sempit adalah dengan tidak terlalu banyak menaruh makanan di atas meja. Langkah ini akan membuat meja terlihat penub sehingga seisi ruanganpun tampak menjadi lebih penuh karenanya. Pasangakan makanan secukupnya saja dan tetap selalu menjaga kebersihannya.

Cara Menata Interior Rumah Sempit Persiapan Lebaran

jordan smith


Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.


Navigasi pos