Cara Membuat Ruang Jemuran Di Dalam Rumah

Cara Membuat Ruang Jemuran Di Dalam Rumah – Pastinya anda semua taukan fungsi dari jemuran? ya jemuran merupakan tempat menjemur pakaian basah yang baru saja selesai di cuci, denga menjemur pakaian di panas teriknya matahari, maka dengan begitu pakaian akan cepat kering. Pada umumnya kita semua menjemur pakaian diluar rumah, seperti di halam belakang rumah contohnya. Namun bagaiman jadinya jika anda tinggal di perkotaan, pastinya akan sulit jika ingin menjemur pakaian di luar rumah, mengapa demikian? namanya saja di kota, pasti tidak akan ada halaman yang cukup untuk membuat jemuran.

Baca juga: Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Menyegarkan Ruangan Di Dalam Rumah

Nah jalan satu-satunya untuk mengtasi hal tersebut dengan cara membuat satu ruangan kusus untuk menjemur pakaian. Dengan begitu pastinya pakaian yang anda cuci bisa anda keringkan tanpa harus keluar-keluar rumah lagi anda akan terhindar dari para maling jemuran. Lantas bagaimna cara untuk membuat ruang jemuan di dalam ruamh? Nah di dalam artikel ini anda akan mendapatkan caranya ya gaes.

Optimalkan pencahayaan cahaya matahari

Jika anda ingin membuat jemuran usahakan agar ruangan untuk menjemur baju tidak tertutup semua, jika ruangannya tertutup bagaimana pakaian bisa kering karna tidak terkena panasnya cahaya matahari.

Perhatikan keadaan lantai

Jika ingin membuat ruang jemuran, sangat di saranakan untuk menggunakan bahan lantai yang tidak licin. Karna pastinya jika sedang menjemur pakaian, maka akan ada tetesan air dari pakaian yang akan membasahai lantai. Dengan begitu pasti lantai akan menjadi licin, apa lagi lantai yang di gunakan juga licin, hal itu dapat mengakibatkan anda menjadi jatuh karna licinnya lantai tersebut.

Jangan mengguanakan kawat jemuran

Hal yang harus anda hindari merupakan penggunaan kawat jemuran. Sebab kawat akan mudah berkarat ketika terlalu sering terkena air dari pakaian yang sedang di jemur. Sehingga noda karat akan tertinggal di pakaian-pakaian anda. Sebaiknya anda menggunakan jemuran berbahan alumunium dan dapat dilipat ke dinding ketika sedang tidak digunakan. Selain bahannya awet, jenis jemuran ini akan menghemat penggunaan ruang terutama yang cenderung berukuran sempit.

Ruang jemuran tidak harus luas

Jika rumah anda berukuran kecil/minimalis, anda tidak harus untuk menggunakan ruangan yang besar. Anda hanya cukup menyesuaikan ukuran jemuran yang anda miliki dengan luas ukuran ruangan yang akan anda gunakan sebagi tempat untuk menjemur pakaian.

Jangan jadikan ruang jemuran sebagai gudang

Kesalahan yang sering kali tidak disadari adalah menggunakan ruang jemuran sebagai gudang. Tumpukan barang-barang bekas anda hanya akan membuat ruang jemuran terlihat penuh, kotor, dan sangat berantakan. Dengan begitupun mungkin saja baju-baju anda akan menjadi bau karna dari tumpukan barang yang kotor yang tak pernah di rawat.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.