Cara Fengshui Rumah Menurut Tata Letak Pintu Utama Rumah

Cara Fengshui Rumah Menurut Tata Letak Pintu Utama Rumah

Cara Fengshui Rumah Menurut Tata Letak Pintu Utama Rumah – Fengshui merupakan ilmu topologi yang berasal dari Cina kuno yang berhubungan dengan rejeki seseorang. Namun dalam ajaran ilmu Fengshui pada pintu rumah memiliki arti bahwa pintu rumah sebagai tempat masuknya energi yang masuk ke dalam rumah. Dengan penataan arah dan letak pintu yang ada di rumah sangat berpengaruh dengan keberuntungan dan buruknya keberuntungan sang pemilik rumah tersebut. Namun ada beberapa hal yang sangat mempengaruhi akan datangnya keberuntungan itu ke dalam rumah. Berikut cara fengshui rumah menurut tata letak pintu rumah.

Baca juga: Tips Agar Lantai Tidak Licin

Hal pertama yang harus anda ketahui merupakan bentuk daun pintu rumah anda. Daun pintu utama rumah anda haruslah masuk ke dalam. Mengapa anda harus membuat daun pintu dengan bentuk masuk? Daun pintu yang masuk ini akan melambangkan anda akan menerima rejeki yang datang ke dalam rumah anda. Jika anda membuat daun pintu yang terbuka keluar maka rejeki anda akan keluar lagi atau terhempas ke luar.

Anda juga harus memperhatikan letak fengshui pintu utama anda. Anda sebaiknya tidak meletakkan pintu yang menghadap ke tangga. Selain itu jangan meletakan cermin di depan pintu karena energi positif dari luar yang hendak masuk ke dalam rumah anda akan terhalang dengan cermin tersebut. Anda yang ingin meletakkan pintu sebaiknya pintu tersebut tidak menghadap pilar atau dengan posisi terjepit diantara dua tembok.

Feng shui juga memberikan arahan menghadap kemana arah pintu rumah anda seharusnya. Arah pintu rumah juga akan dipengaruhi oleh warna pintu rumah tersebut. Bagi anda yang mempunyai pintu berwarna merah, sebaiknya anda memasang pintu dengan menghadap selatan, barat daya dan juga timur laut. Untuk pintu yang berwarna hijau maka anda harus meletakkan pintu yang menghadap utara, tenggara, dan juga timur.

Pintu yang berwarna putih sebaliknya diletakkan dengan arah utara, barat laut dan juga barat. Sedangkan untuk pintu dengan warna hijau, anda harus meletakkan di arah timur, tenggara dan juga selatan. Selain anda akan mendapatkan panduan tentang letak, warna pintu, arah pintu rumah anda, anda juga akan mendapatkan panduan hiasan apa yang cocok untuk pintu rumah anda.

Feng shui pintu utama juga akan membahas tentang hiasan yang harus ada di pintu utama rumah anda. Anda bisa menggantungkan hiasan yang bergemerincing. Apa arti dari hiasan tersebut untuk rumah anda? Anda yang meletakkan hiasan tersebut artinya akan menyambut tamu dengan bahagia dan selalu siap untuk rejeki yang datang ke rumah anda.

Anda juga bisa menambahkan alarm rumah. Alarm rumah selain bisa digunakan untuk mengetahui orang yang ada di sekitar rumah anda juga menjadi pelindung rumah anda dari berbagai kejahatan. Tentu saja tidak semua tamu yang datang ke rumah anda adalah orang baik. Alarm ini dana feng shui akan menghindarkan rumah dari berbagai hal buruk.