5 Ciri-ciri Rumah Tidak Sehat

5 Ciri-ciri Rumah Tidak Sehat

Ciri Rumah Tidak Sehat – Setiap orang pastinya akan selalu menjaga kesehatannya, banyak cara yang bisa di lakukan agar tubuh tetap sehat dan jauh dari penyakit. Contohnya seperti, selalu mandi dengan bersih, mengindari hal-hal kotor, seperti membuah sampah pada tempatnya, makan makanan yang bergizi. Namun yang utama adalah lingkungan sekitar rumah anda harus tetap bersih dan jauh dari segala hal seperti sampah/ tempat yang kotor. Nah rumah menjadi salah satu tempat yang menjadi terpenting untuk di jaga kebersihannya. Karna rumah menjadi tempat yang akan selalu anda tempati dan menjadi tempat untuk berlindung.

Baca juga:  Cara Memasang Kitchen Set Dinding Sendiri Dirumah

Jika anda ingin membeli rumah/menyewa rumah, hal utama yang perlu di pastikan adalah kebersihan rumah tersebut. Jika rumah itu kotor/tidak terawat lagi maka akan menjadi sarang penyakit yang akan menyerang penghuninya. Maka dari itu, ada baiknya jika anda yang ingin membeli rumah/pindah tempat tinggal sebaiknya ketahui terlebih dahulu keadaan rumah tersebut, sehat atau tidak jika ingin di tempati sebagai tempat tinggal. Berikut ciri-ciri rumah tidak sehat yang tak pantas di tinggali.

1. Rumah terlihat kotor

Dengan melakukan kebersihan maka diri sendiri pun akan menjadi sehat selalu, namun jika anda melihat rumah yang akan di tempati di kelilingi oleh sampah-sampah dan sangat kotor. Rumah tersebut tak layak untuk di tempati, karna akan membawa penyakit yang akan menyerang penghuninya. Terlebih lagi jika rumah tersebut terdapat banyak hewan seperti tikus dan kecoa, karna hewan-hewan itu merupakan hewan yang suka tinggal di tempat yang kotor mau itu di tempat sampah/rumah.

2. Memiliki dinding dan atap rumah yang bolong

Bagaimana jadinya jika rumah yang seharusnya tertutup dan bersih tetapi memiliki beberapa bolongan yang ada di dinding dan atap rumah. Dengan adanya bolongan seperti itu, maka bisa saja di masuki oleh hewan-hewan yang dari luar sana yang akan membawa penyakit serius. Selain itu udara-udara yang tidak sehat akan masuk kedalam rumah.

3. Sumber air yang kotor/bau

Air menjadi bagian terpenting oleh setiap manusia, namun jika air yang akan di gunakan kotor/bau tentu saja itu akan menjadi faktor utama yang akan mengancam tubuh. Karna air mejandi sumber untuk anda yang ingin mandi untuk membersihkan badan, jika air yang berfungsi sebagai pembersih malah kotor/bau. Maka yang ada kesehatan akan semakin terancam dan akan mengakibatkan munculnya beberapa macam penyakit kulit.

4. Banyak tikus

Seperti yang kita ketahui, tikus merupakan hewan yang kotor dan akan membawa banyak penyakit jika tikus masuk kedalam rumah. Nah jika rumah yang ingin di tempati terdapat banyak tikus, berarti itu merupakan tanda bahwa telah banyak penyakit yang akan muncul dari hewan yang satu itu.

5. Dekat dengan pembuangan sampah

Seperti yang kita ketahui, bahwa sampah menjadi hal utama yang akan membawa penyakit. Jika rumah yang di tempati dekat dengan tempat pembuangan sampah, maka rumah itu tak layak untuk di tempati. Karna aroma yang tak sehat/tidak sedang akan masuk kedalam rumah dan merusak udara segar, jika terlalu sering menghirup udara yang tak segar. Maka dari situlah awal mulanya akan muncul penyakit-penyakit yang akan menyerang tubuh.